Tips Memilih Perhiasan Nusantara Untuk Pernikahan Adat

Seri Tara Koye
Dalam acara pernikahan, penampilan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Biasanya seseorang akan menggunakan perhiasan tertentu pada hari pernikahan mereka. Apalagi dalam pernikahan adat tentu memerlukan perhiasan nusantara yang merupakan mempunyai ciri khas tersendiri di setiap daerah. Memilih perhiasan dalam acara pernikahan tidak boleh sembarangan. 

Ada beberapa tips dalam memilih perhiasan untuk pengantin wanita guna perhiasan tidak terkesan norak ketika digunakan. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih perhiasan pernikahan adalah memilih ukuran yang pas dan nyaman dipakai. Dalam hal ini sangat penting untuk memilih perhiasan dengan ukuran yang sesuai yaitu tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Hal ini dikarenakan perhiasan yang terlalu kecil akan membuat anda tidak bisa bergerak dengan bebas. Sementara perhiasan yang terlalu besar akan memberi kesan kedodoran dan tidak enak dipandang.


Dalam hal ini memilih perhiasan dengan ukuran yang pas akan memberikan rasa nyaman saat anda memakainya. Selain memperhatikan ukuran, anda juga harus memilih perhiasan nusantara dengan model yang cocok dengan busana adat yang anda pakai. Cocok dalam hal ini berarti anda harus memilih model perhiasan yang pantas dan selaras dengan model baju yang anda gunakan. 

Apabila busana pernikahan anda mempunyai motif yang rapat dan besar maka sebaiknya anda memilih perhiasan yang sederhana dan polos. Namun apabila busana pernikahan anda mempunyai busana pernikahan dengan motif yang kecil dan jarang maka sebaiknya anda menggunakan perhiasaan yang sedikit mewah. anda juga bisa menyesuaikan model perhiasan dengan warna busana misalnya dengan warna yang cerah akan cocok dipadankan dengan perhiasan yang sederhana dan sebaliknya. 

Dalam memilih perhiasan nusantara dalam pernikahan adat juga sangat penting dalam untuk memperhatikan penampilan secara keseluruhan. Hal ini sangat penting untuk memberikan penampilan yang memukau di hari bahagia anda. Untuk itu sebelum melangsungkan acara pernikahan sangat perlu untuk melakukan persiapan yang matang. Persiapan itu dimulai dari busana pernikahan, perhiasan, dandanan hingga konsep pernikahan. 

Karena pernikahan merupakan hal yang paling istimewa maka tentunya penampilan anda tidak boleh norak sehingga anda harus memperhatikan penampilan anda secara keseluruhan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk melihat koleksi perhiasan tradisional nusantara anda bisa melihat di The Palace yang memasarkan aneka macam perhiasan. 


0 Response to "Tips Memilih Perhiasan Nusantara Untuk Pernikahan Adat"

Post a Comment