Peduli Alam Serta Lingkungan Sekitar Bersama PT Kaltim Parna Industri

PT Kaltim Parna Industri
PT Kaltim Parna Industri
PT Kaltim Parna Industri merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar yang ada di Indonesia yang peduli dengan alam dan lingkungan sekitar. Sebagai produsen amonia terkemuka maka perusahaan ini juga harus memperhatikan keberlangsungan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan. 

Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara proses produksi yang ada di dalam perusahaan dengan alam dan lingkungan sekitar sehingga akan berjalan selaras tanpa ada yang dirugikan baik dari pihak perusahaan maupun lingkungan yang berupa kerusakan. Dengan berpegang pada kepedulian lingkungan maka perusahaan menindaklanjutinya dengan memanfaatkan program CSR yang ada untuk sebagian difungsikan di bidang lingkungan.

Salah satu program CSR PT Kaltim Parna Industri adalah program penghijauan dan lingkungan dimana masyarakat diajari bagaimana menjaga keberlangsungan alam dengan ikut menanam pohon sehingga alam akan tetap lestari. Selain itu melalui gerakan 10.000 biopori, kaltim parna industri berusaha mengkampanyekan akan pentingnya area resapan air kepada masyarakat, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya biopori sebagai teknologi tepat guna yang ramah lingkungan yang dapat meningkatkan daya resapan air, meningkatkan kualitas dan kuantitas tanah, bahkan dapat mengatasi banjir.

PT Kaltim Parna Industri juga mengenalkan pada penduduk lokal tentang budidaya aren. Hal ini dilakukan karena aren sangat banyak dan dibiarkan liar. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan aren dengan mengambil gulanya atau dijual berupa minuman lira. Kepedulian PT Kaltim Parna Industri terhadap alam dan lingkungan sekitar juga dibuktikan dalam bentuk wana khatulistiwa, yaitu penggunaan lahan yang ditanami dengan berbagai macam tanaman khususnya tanaman lokal Kalimantan seperti, bangkirai, ulin, gaharu, pulai, meranti, mahoni juga buah lokal seperti manggis, lai, rambutan, durian, wanyi dan pasak bumi.

Fungsi dari wana khatulistiwa ini adalah untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan alam sekitar agar tetap terjaga dan lestari. Selain itu parna industri juga dapat dimanfaatkan oleh lembaga sekolah sebagai tempat belajar ekstrakulikuler yang mengenalkan siswa tentang tanaman asli yang berasal dari Kalimantan sehingga generasi penerus akan tetap tau dan peduli terhadap alam lingkungan,

Itulah penjelasan mengenai peduli alam dan lingkungan sekitar bersama PT kaltim parna industri yang harus kalian ketahui. semoga bermanfaat.

0 Response to "Peduli Alam Serta Lingkungan Sekitar Bersama PT Kaltim Parna Industri"

Post a Comment