Berita Politik Hari Ini Yang Berimbang

January 21, 2019
Di kehidupan modern sekarang ini, sehari-harinya manusia tidak bisa lepas dari media massa. Baik media massa yang berupa media cetak seperti koran dan juga majalah, media elektronik seperti televisi dan radio atau juga media cyber (internet). Pada saat ini, media massa telah menjadi kebutuhan pokok untuk mendapatkan informasi berita politik hari ini. Namun, seiring berjalannya waktu saat ini media massa telah mengalami banyak perubahan. Pada jaman dahulu media masa kebanyakan menjadi kebutuhan oleh orang-orang yang ekonominya menengah keatas sseperti para raja, sultan, serta orang-orang yang memiliki jabatan didalam pemeritahan. Pada waktu itupun media massa pemberitaannya masih sangat terbatas sebab belum adanya pemberlakuan pers bebas.

Pemberitaan yang diberitakan pada media massa di masa dahulu biasanya cuma mencakup tentang pemberitaan pemerintah yang monoton. Semua ini bisa berbalik di jaman sekarang dengan kebebasan pers. Serta mudahnya akses berita politik hari ini yang bisa diakses secara online di matamatapolitik.com. informasi berita yang sekarang banyak tersiarkan dalam media online salah satunya amien rais sebut jokowi otoriter, dan PKB mendoakan sehat lahir batin. Dilansir dari https://news.detik.com bahwa PKB mendoakan politikus senior PAN Amien Rais supaya senantiasa sehat lahir dan batin. Hal ini menanggapi dari penyataan Amien yang mengatakan pemerintahan Joko Widodo otoriter.

Kita mendoakan saja semoga Pak Amien selalu sehat lahir-batin. Apa yang dilontarkan Pak Amien tentu tidak benar, ucap Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Selasa 15-1-2019. Amien menyebutkan setidaknya pemerintahan Jokowi memiliki 3 ciri otoriter. 3 ciri itu adalah Jokowi suka mengempiskan oposisi, menguasai media dan pemerintahan Jokowi marak korupsi. Menurut Daniel, bahwa sulit menguasai media di era keterbukaan informasi saat ini. Ia menyatakan publik tidak bisa lagi dibungkam seperti jaman Orde Baru. Media mana yang bisa dikooptasi di jaman terbukanya arus informasi seperti saat ini.

Masyarakat tidak dapat lagi dibungkam seperti jaman Orde Baru. Semua media berhak untuk menyuarakan apa pun asalkan itu benar dan fakta. Yang menyampaikan hoax bisa ada sanksi, hukum yang bertindak, sebutnya. Soal korupsi, Daniel menyatakan Jokowi tegas melawan korupsi. Menurut dia hal itu dibuktikan Jokowi dengan tindakannya. Untuk korupsi, Jokowi sangat tegas untuk no corruption dan itu dibuktikan dimulai dari diri serta keluarganya. Saya kira ini contoh pemimpin yang teladan, ujar Daniel. Inilah uraian berita up to date bisa kalian dapatkan di laman matamatapolitik.com.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »