Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya

November 13, 2018
penyebab ketombe

Ketombe menjadi salah satu kondisi yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Ada banyak penyebab ketombe yang bisa memicu timbulnya serpihan putih pada kulit kepala yang mengakibatkan gatal dan tidak nyaman. Pada dasarnya, ketombe ini timbul karena kulit kepala yang tidak sehat. Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk dapat mengetahui penyebab dari ketombe ini dan cara mengatasinya. Untuk anda yang ingin tahu cara mengatasinya, berikut ini akan Kami jelaskan beberapa penyebab ketombe yang umum terjadi pada kebanyakan orang.

  • Kulit Kepala Kering

Kurangnya kelembapan pada kulit kepala dapat mengakibatkan keringnya pada kulit kepala. Kondisi tersebut dapat memicu ketombe dan gatal pada kulit. Ketika kulit kepala mengelupas atau kering, hal ini dapat memicu timbulnya serpihan putih atau yang biasa kita sebut dengan ketombe. Tidak hanya serpihan putih saja yang muncul, namun terkadang sangat menjengkelkan ketika terjadi gatal – gatal pada kulit kepala yang mengakibatkan ketidaknyamanan.

  • Jamur Pada Kulit Kepala

Penyebab ketombe lainnya yang biasa terjadi menimpa setiap orang adalah karena jamur yang terdapat pada kulit kepala. Jamur yang biasanya tumbuh pada kulit kepala ini disebabkan karena daya tahan kulit kepala yang sedang lemah. Iritasi yang diakibatkan oleh jamur itu dapat menembus penghalang kulit kepala yang sedang lemah sehingga menimbulkan iritasi dan juga ketombe yang kerap timbul pada beberapa orang. Jamur ini tidak dapat sepenuhnya dihilangkan akan tetapi dengan perawatan yang tepat dapat memulihkan kembali kulit kepala anda.

penyebab ketombe

Berbagai penyebab ketombe tersebut perlu Kita waspadai agar bisa mencegahnya. Salah satu metode yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menggunakan Shampo Clear. Shampo Clear ini telah dipercaya sejak lama oleh banyak orang sebagai Shampo terbaik untuk mengatasi ketombe. Cukup menggunakannya setiap hari atau sesuai dengan anjuran maka ketombe dapat hilang dengan sendiri secara bertahap. Ada beberapa varian produk yang bisa anda gunakan sehari – hari baik untuk laki – laki maupun Shampo khusus untuk perawatan ketombe perempuan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »