Karakteristik Siswa Lulusan Islamic School Bogor SMA Dwiwarna

November 17, 2018
Karakteristik Siswa Lulusan Islamic School Bogor SMA Dwiwarna
Islamic school bogor

Pada saat memasukan anak – anaknya ke sebuah sekolah, tentu saja para orang tua ingin mendapatkan anak – anaknya tersebut setelah lulus nanti memiliki kepribadian atau karakter yang bisa membanggakan keluarga besarnya. Untuk itu, sebagai orang tua, anda wajib memilih jenis dan model sekolah seperti apa yang bisa mewujudkan keinginan anda untuk memiliki anak yang memiliki karakter baik dan bisa anda banggakan.

Bagi para orang tua yang ingin memiliki anak yang berkepribadian seperti dipaparkan di atas, anda bisa memasukan anak anda ke SMA Dwiwarna, yaitu sebuah sekolah islam berasrama yang berada di kawasan Parung – Bogor. SMA Dwiwarna merupakan Islamic School Bogor terbaik yang pernah ada. Bagaimana tidak ? sebagian besar lulusan dari sekolah tersebut memiliki tingkat intelektual dan integritas moral yang tinggi. Dua hal yang mungkin saja tidak dimiliki oleh lulusan dari sekolah lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa SMA Dwiwarna sebagai Islamic School Bogor ingin menciptakan lulusan yang memiliki karakter sebagai berikut :


Lebih Bertanggung Jawab. Jika selama sekolah anak masih sering lalai pada tugas dan hal-hal pribadi, di sini anak diajarkan untuk lebih bertanggung jawab. Mulai dari penyimpanan barang-barang yang dibawa sampai dengan PR yang diberikan. Setelah lulus dari sekolah asrama, mereka sudah terlatih untuk memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Toleran. Di SMA boarding school, siswa-siswi otomatis akan bergaul sehari-hari dengan teman-teman dari background yang berbeda. Ingat bahwa masing-masing memiliki sifat dan tabiat turunan yang bisa jadi menyebabkan konflik kecil. Karena itu, sekolah asrama sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi yang besar di usia remaja termasuk mengenali keberagaman di Indonesia.

Mandiri. Setelah resmi memasuki sekolah asrama, anak harus siap jauh dengan kenyamanan ala rumahan. Di sini, anak tidak lagi setiap hari bertemu orang tua dan menikmati fasilitas di rumah. Sebagai konsekuensinya, di sini siswa-siswi akan di biasakan mengurus segalanya sendiri, mulai dari menjaga barang-barang pribadi, mengelola keuangan, sampai dengan menghadapi masalah sendiri. Terbiasa melakukan apa-apa sendiri akan membuat anak cenderung percaya diri dan berani menjalani hidupnya.

Karakter siswa yang terbentuk di Islamic School Bogor, SMA Dwiwarna berikutnya adalah disiplin. Ada satu lagi manfaat yang membentuk karakter terbaik di SMA Dwiwarna sebagai sekolah boarding school terbaik. Bersekolah di asrama berarti hidup anak akan menjadi lebih teratur karena tiap-tiap kegiatan ada waktunya. Bangun tidur nggak bisa lagi snooze alarm, tidur pada waktunya, dan seperti di Islamic boarding school salat pada waktunya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »