Cara Jitu Cari Uang di Internet Dengan Influencer Marketing

November 15, 2018
Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Akun Instagrammu banyak diikuti orang karena foto makanan menggugah selera, pemandangan indah atau foto kucingmu yang menggemaskan? Tahu enggak kalau kamu bisa menghasilkan uang dari situ? Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini.

Banyak instagrammer (pengguna Instagram) yang memanfaatkan platform berbagi foto ini untuk mengabadikan momen menarik mereka atau terhubung dengan teman dan kerabatnya. Tapi sebenarnya kamu juga bisa menjadikan Instagram sebagai mesin penghasil uang dengan menarik pihak sponsor untuk mengendorse akunmu. Ini dia trik-tik jitu bagi siapa saja yang tertarik menghasilkan uang hanya dengan mengunggah foto ke Instagram.

Bikin Profilmu Jadi Semenarik Mungkin
Kalau kamu ingin mendapatkan banyak pengikut di Instagram, maka tema Instagrammu harus spesifik dan tidak berantakan. Kamu perlu menentukan jenis foto seperti apa yang ingin diunggah ke Instagram. Tentukan satu tema yang paling membuatmu tertarik supaya pengikut tahu apa yang ingin kamu tampilkan di sana.

Kebanyakan pengguna Instagram cenderung mengikuti akun yang memiliki feed rapi dan terarah. Jadi, jangan sampai kamu kemakan tren dan mengunggah apa saja yang sedang populer. Ujung-ujungnya, orang jadi malas mengikuti akunmu karena isinya ‘campur aduk’.

Bagaimana kalau kamu tidak yakin apa yang ingin dibagikan ke Instagram? Pikir-pikir lagi deh, pasti ada satu hal yang paling kamu sukai. Tidak mungkin tidak ada. Misalnya kamu suka musik, maka foto-fotomu bisa berupa koleksi piringan hitam atau konser yang pernah kamu datangi. Atau kalau kamu suka fesyen, kamu bisa mengunggah foto-foto OOTD. Banyak ide yang bisa kamu wujudkan dari hobi.

Sisanya, pastikan kalau foto-fotomu jelas, tidak pecah dan berkualitas tinggi. Captionnya juga tidak boleh asal-asalan! Semakin unik tulisannya akan semakin tinggi engagement-nya. Balas komentar-komentar yang ada di fotomu untuk menjaga kesan ramah kepada followers. Kamu juga bisa ikuti tips dari HuffPost untuk meningkatkan jumlah followers di Instagram.

Utamakan Kualitas Postingan
Kamu tidak perlu khawatir kalau jumlah followers di Instagram belum banyak. Penting diingat kalau micro-influencer, yang followersnya kurang dari 100.000 orang, jauh lebih diminati pihak sponsor. AdWeek melaporkan kalau di AS, selebgram mikro biasa menghasilkan pendapatan sekitar US$100 hingga US$1000 (setara Rp1,3 -13 juta) per foto lho. Rata-rata foto menghasilkan $300 (Rp4,1 juta) pada 2017 lalu.

Atau Coba SOSIAGO Influencer Marketing.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »