Cara Mudah Membuat Resep Tiramisu Cake

August 29, 2018
Cara Mudah Membuat Resep Tiramisu Cake
Resep tiramisu cake
Membuat tiramisu cake bagi sebagian orang mungkin dianggap sulit, karena harus memperhitungkan akan bahannya, komposisinya, sampai kepada prosesnya. Padahal jika lebih teliti untuk resep tiramisu cake dapat dibuat secara mudah dan simpel. Yang penting diperhatikan untuk bahan yaitu kualitasnya supaya rasanya lebih enak, seperti bahan gula dari produk Gulaku yang terbukti berkualitas.

Selain itu anda dapat memaksimalkan kreatifitas anda dalam menjadikan resep tiramisu cake buatan anda lebih berbeda, seperti pada tampilannya yang menggoda. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam pembuatan tiramisu ini yaitu tekstur kue yang dipilih pastikan memiliki tekstur yang lembut saat dipadukan dengan keju dan kopi yang dibuat. 

Dari itu untuk anda yang penasaran dalam membuat tiramisu cake berikut ini langkah-langkah yang bisa dicoba di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan:
Keju oles prochiz spready 170 gram
Bubuk wippy cream 200 gram
Air dingin 300 ml
Gula bubuk Gulaku 2 sdm
Egg drops cookies 1 bungkus
Nescafe 1 sct dilarutkan dengan air kurleb 180 ml
Coklat secukupnya

Cara untuk membuatnya:

Cara Mudah Membuat Resep Tiramisu Cake

Siapkan terlebih dahulu loyang dengan ukuran yang disesuaikan lalu lapisi dengan plastik.
Langkah pertama kocok-kocok wippy cream dan air dingin dengan kecepatan yang tinggi sampai mengembang. Kemudian tambahkan dengan keju oles dan kocok kembali sampai rata, tambahkan pula gula halus dan kocok kembali sampai rata lalu sisihkan.

Tuangkan secukupnya adonan wippy dalam cetakan kemudian ratakan.
Selanjutnya celupkan egg drops dalam larutan kopi lalu susun ke atas adonan wippy tadi sampai rata. Lalu tutup dengan wippy.

Taburi adonan tadi dengan bubuk coklat, anda dapat menggunakan saringan supaya hasilnya rata, lalu susun kembali egg dropsnya yang sudah dicelup larutan kopi ke atasnya dan tutup lagi dengan wippy.
Lakukan hal diatas sampai bahan habis. Dan untuk lapisan akhirnya lapisi dengan coklat bubuk.

Simpan adonan dalam kulkas kurang lebih 3 sampai 4 jam. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menyimpannya sampai 24 jam sebelum dinikmati.
Resep tiramisu cake telah siap dinikmati.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »