AMG GTS mobil Sport 2 Pintu dan Maybach S Class

July 09, 2018
Pada tahun 2015 Mercedes Benz kembali secara resmi mengumumkan model baru CLA Shooting Brake dan SUV GLC dalam ajang Indonesia International Motor Show 2015, dimana menurut kabar teranyar menyatakan jika Mercedes-Benz Indonesia akan meluncurkan dua model baru lagi dalam ajang otomotif GIIAS 2015. Dan kedua dari model mobil tersebut merupakan Mercedes-Benz AMG GTS yakni mobil sport 2 pintu dan Mercedes-Benz Maybach S-Class.

Kedua mobil ini sudah pasti memiliki genre yang berbeda, dimana keduanya merupakan model tertinggi yang saat ini dimiliki oleh Mercedes-Benz. Juga perlu kamu ketahui, bahwa Mercedes-Benz AMG GT merupakan sosok mobil sport 2 pintu yang hadir secara khusus dikembangkan langsung oleh divisi performa Mercedes-Benz, AMG. Sedangkan untuk saudaranya yakni Mercedes-Benz Maycbach sendiri merupakan salah satu sosok mobil yang memiliki ultra-mewah dalam model S-Class milik Mercedes-Benz.

Tidak sampai disitu saja, berdasarkan keterangan Section External Manager MBI, Ananta Wisesa, juga mengatakan kalau Indonesia adalah pasar yang memiliki peran cukup penting untuk Mercedes-Benz. Dan terbukti, kalau Indonesia dipercaya untuk kedatangan dua model baru di kelas teratas Mercedes-Benz.

Dan bagi kamu penggemar F1, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Mercedes-Benz AMG GT S bukan? Hal tersebut dikarena penggunaan mesin V8 berkapasitas 4.0L twin-turbo dan bertenaga 503 tk yang kerap digunakan sebagai safety car. Ditambah pula dengan kombinasi penggerak roda belakang serta titik berat gravitasi yang stabil, sehingga membuat Mercedes-Benz AMG GT S mampu bergerak lincah melibas tikungan yang ada didepannya dengan begitu lancar.

Namun sedikit agak berbeda dengan Mercedes-Benz AMG GT S yang merupakan sosok acuan mobil sport, saudaranya Mercedes-Benz Maybach malah hadir dengan aura eksklusivitas yang mewah juga pastinya. Menurut informasi menariknya, nama Maybach sendiri sebelumnya sempat mati pada tahun 2012 silam, tapi pada November 2014 kemarin, Daimler AG kembali mengumumkan bila Maybach akan reinkarnasi kembali sebagai mobil termewah milik Mercedes-Benz.

Dan ternyata Mercedes-Benz Maybach S600 ini juga sebelumnya pernah diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show 2015 pada bulan Maret yang lalu, begitu juga dengan kelahiran mobil ini dimaksudkan sebagai pengganti Mercedes-Benz S-Class Pullman long wheelbase. Kemudian secara khusus, mobil ini hadir dengan menggabungkan berbagai kesempurnaan yang ada dari S-Class dengan eksklusivitas Maybach. Tidak juga membuat nama AMG GT S si mobil sport 2 pintu ketinggalan dengan saudaranya yang memiliki ultra-mewah didalamnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »