Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis UKM

May 23, 2018
Modal UKM Danamon - Bila kita sedikit menyimak sekilas tentang pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini, terdapat banyak sekali yang bisa memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian serta pembangunan negara. Sehingga hal ini tentu akan berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat di era milenial ini. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan berberapa inovasi semua bisa menghasilkan uang asal bisa konsisten dalam menjalaninya.

Nah, dengan melihat begitu pesatnya kemajuan internet di masa kini, bisnis UKM yang berbasis online ini masih bisa dikatakan sebagai bisnis yang cukup potensial untuk bisa dijalankan. Apalagi mengingat sekarang kebanyakan orang di era milenial ini, sudah banyak yang menggunakan internet sebagai pusat informasi, mendapatkan hiburan, keperluan belanja dan lain sebagainya.

Luasnya pasar internet ini tak jarang menghasilkan banyak orang yang sudah mendapatkan penghasilan yang tak kalah dengan gaji pegawai negeri. Di Indonesia sendiri sudah tak terhitung banyaknya e-commerce ataupun seorang blogger dan youtuber yang sudah berpenghasilan puluhan juta perbulannya hanya dengan mengandalkan internet sebagai medianya. Untuk itu tak menutup kemungkinan, Anda juga bisa seperti mereka asalkan ada kemauan yang kuat dan minta yang tinggi.
Adapun cara termudah untuk menjadikan internet ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan ini, bisa dengan membuat sebuah blog, channel youtube dan lain sebagainya. Dan dengan menyertakan atau menjalankan program periklanan seperti dari Google Adsense, CPC, CPM, CPA, CTR dan PPC kedalam akun blog atau akun youtube yang dimilki, tentu hasilnya akan lebih bisa menggiurkan.
Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang program periklanan yang umumnya digunakan oleh para blogger dan youtuber di seluruh dunia, yakni Google Adsense.

Google Adsense sendiri merupakan program periklanan berbasis Cost Per Click (CPC) yang memungkinkan pemilik suatu website selaku publisher memasang kode HTML ke dalam bagian desain suatu website. Nah, HTML ini sendiri merupakan singkatan dari HyperText Markup Language yang memiliki definisi sebagai bahasa pemograman standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, yang kemudian bisa diakses untuk menampilkan berbagai informasi didalam sebuah penjelajah web seperti google, opera dan lain sebagainya. 

Setelah usai pemasangan kode HTML tersebut, otomatis iklan pun akan segera muncul di halaman website tersebut. Dan biasanya iklan yang muncul tersebut tak jauh dari tema suatu web tersebut. Misalkan bila web yang membahas bola maka suka menampilkan iklan berupa jersey bola, sepatu bola, pernak-pernik bola dan masih banyak yang lainnya lagi.

Lalu dimana asalnya iklan tersebut? Berbagai iklan yang akan tayang di sebuah web tersebut semua bermula dari sang pemasang iklan yang biasa disebut sebagai advertiser yang ingin beriklan di internet dengan kata kunci yang ingin dipakai dalam beriklan. Sebagai contoh produsen furniture ternama yang ingin beriklan melalui google ingin memakai kata kunci seperti lemari, kursi ataupun meja kerja dan sebagainya. Selanjutnya adsense nanti akan mengirimkan berupa perangkat yang dinamakan spider untuk melacak situs web yang membahas konten yang berkaitan dengan kata kunci yang diinginkan oleh si produsen furniture tersebut. Dan penghasilan yang akan didapatkan sendiri akan tergantung dari setiap klik yang terjadi pada iklan dalam situs web tersebut. Sangat simpel sekali bukan?

Akan tetapi, meskipun terdengar sangat simpel sekali, faktanya di lapangan tentu berbicara lain. Tak jarang banyak para pemula yang berputus asa untuk berkarir di dunia online ini, karena sering juga mendapat penolakan dari google adsense. Penolakan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, dan cara agar google adsense yang kita buat bisa mudah diterima Anda harus melakukan hal-hal seperti membuat konten yang berkualitas, memahami kebijakan program google adsense, template web yang menarik, membuat fasilitas blog yang lengkap dan masih banyak yang lainnya.

Dan terlebih untuk blog tentu ada sedikit perbedaan dengan membuat channel youtube. Ada baiknya bagi yang ingin membuat sebuah blog, usahakan memiliki domain sendiri agar blog yang dikelola juga menjadi terlihat lebih professional dan terpercaya. Sebagai contoh blog gratisan dengan nama domain www.namaukmanda.blogspot.com, tentu terlihat tidak professional jika dibandingkan dengan nama www.namaukmanda.com, benar bukan?

Untuk membeli domain ini sendiri ada banyak sekali perusahaan penyedia jasa layanan untuk penyewaan web hosting. Dan pembayarannya sendiri sangatlah beragam, bisa dengan paypal, kartu kredit Danamon, dan lain sebagainya. Terlebih untuk pembayaran via kartu kredit bank danamon akan ada penawaran terbaik untuk Anda. Dengan keuntungan cicilan 0% beserta penukaran D-point yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah yang menarik.

Tertarik untuk bisnis UKM yang menguntungkan di era milenial ini? Lakukan segera dan pastikan untuk menggunakan kartu danamon, sebagai sistem pembayaran kartu kreditnya !

Artikel Terkait

Previous
Next Post »