Kue Tradisional Indonesia Yang Paling Dikenal

May 30, 2018
Kue Tradisional Indonesia Yang Paling Dikenal
Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia - Indonesia tidak hanya kaya sumber daya alam dan budaya, tapi juga kaya dengan berbagai masakan. Kue tradisional indonesia sudah dikenal hingga seluruh dunia dan diakui kelezatannya oleh turis dari berbagai negara. 

Nah, kali ini kami akan membahas tentang kue tradisional khas Indonesia yang paling enak dan bisa membuat anda ketagihan. Hampir semua orang setuju kalau Indonesia memiliki ragam kuliner yang kaya. Bukan hanya makanan utama, tapi jajanan dan kue tradisional khas Indonesia, juga bisa membuat kita ketagihan. 
Kue Tradisional Indonesia Yang Paling Dikenal
Kue Tradisional Indonesia
  • Cucur
Bentuknya sederhana, bulat dengan warna coklat yang berasal dari gula jawa. Namun jangan salah, sekali anda menggigit kue cucur, anda tak akan bisa melupakan rasa manisnya yang sangat elegan. Sangat manis, namun sama sekali tidak membuat anda merasa mual. 

Rasa manis kue cucur sangat ringan, sehingga anda bisa melahap lebih dari tiga kue sekaligus dalam satu kali kesempatan. Rasa manisnya juga tidak membuat anda merasa kenyang, seperti jika anda menyantap coklat batangan. Kue cucur boleh dibilang sebagai salah satu masterpiece kue tradisional dari daerah jawa.  
  • Kue rangi
Kue tradisional indonesia rangi ini adalah jajanan khas Betawi yang bentuknya menyerupai kue pancong. Kue rangi berbahan dasar sagu kanji dan kelapa parut yang dipanggang dalam cetakan khusus dan disajikan dengan lelehan gula merah. 
  • Cenil
Cenil juga berbahan dasar tepung kanji dan proses membuatnya mirip dengan klepon. Bedanya, cenil biasa berwarna-warni dan dipotong berbentuk kotak atau persegi panjang dengan taburan gula halus dan kelapa parut diatasnya. 
  • Clorot
Clorot memiliki rasa manis, bertekstur kenyal dan memiliki bentuk yang menyerupai corong. Bahan utamanya adalah adonan tepung beras dan gula merah yang dikukus. Clorot juga bisa didapatkan di penjual jajanan di pasar tradisional.
  • Jewawut
Meskipun bahan dasarnya sama dengan makanan burung, hidangan yang manis ini biasa disantap dalam bentuk bubur.
  • Kembang Goyang
Kembang goyang adalah Kue tradisional indonesia makanan ringan khas Betawi yang dibuat dari adonan tepung beras yang digoreng dan dicetak menyerupai kembang. Memang kebanyakan dari jajanan tersebut masih bisa dijumpai di pasar-pasar tradisional di ibukota.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »