Cara Mengganti Oli Mesin Mobil Dengan Oli Top 1

April 05, 2018
Cara Mengganti Oli Mesin Mobil Dengan Oli Top 1
Ganti oli mobil
Dalam sebuah kendaraan ketika mobil kita sudah tidak nyaman di dalam perapian dan di rasakan mesin panas maka dalam hal ini kita harus jeli akan permasalahan dari sebuah kendaraan yang anda miliki saat ini. Melihat kasus tersebut pastinya oli anda sudah tidak kental lagi alias encer dan menyebabkan mesin panas dan oli harus di ganti sehingga begitu akan mendapatkan kenyamanan kembali pada kendaraan anda saat ini.

Dalam sebuah prakteknya mungkin kita menginginkan kendaraan kita baik saja dan tidak ada permasalah tapi hal yang terpenting di dalam sebuah kendaraan pergantian oli memanglah harus dilakukan sehingga stabil di dalam mesin anda saat ini. untuk memberikan kenyamanan yang anda lakukan adalah ganti oli mobil anda dengan menggunakan oli top 1 (one) mengapa menggunakan oli top 1? Karena di dalam system pelumasan oli ini memang memberikan hal yang terbaik di dalam kinerja mesin sehingga mesin tidak akan cepat panas.

Nah langkah cara untuk pergantian oli adalah:

Angkat mobil anda
Untuk mengangkat kendaraan anda gunakanlah dongkrak penyangga pada permukaan yang datar pasang rem tangan dan dongkrak mobil anda dan tahan dengan penyangga. Posisi penyangga yang salah akan dapat merusak mobil anda sesuaikan dengan petunjuk penggunaan.

Panaskan mobile anda
Dalam ganti oli mobil pastikan mobil dipanaskan terlebih dahulu baik 2 sampai 3 menit cukup membuat oli sedikit encer dan akan mengalir lebih cepat. Partikel pada dari kotoran akan tercampur pada oli dan cenderung mengendap saat oli dingin.

Buka penutup oli
Setelah di panaskan maka buka penutup oli buka kap mesin dan cari posisi penutup oli yang ada pada bagian atas mesin anda. Di sinilah anda akan menambahkan oli baru setelah oli lama di buang dengan membuka tutup oli ini. oli lama akan mudah mengalir karena ada udara di bagian atas silinder.

Cari bak oli
Dari bagian bawah mesin cari bak datar yang posisinya lebih dekat ke mesin ada baut penutup di bagian dasarnya . baut penutup inilah yang harus anda buka untuk membuang oli lama.

Itulah cara pergantian oli namun jangan lupa oli terbaik gunakan oli top 1 (one) jangan yang lain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »