Cara Klaim Asuransi Mobil Dengan Baik

April 05, 2018
Cara Klaim Asuransi
Cara Klaim Asuransi
Untuk memiliki sebuah mobil impian, terkadang kita membutuhkan banyak perjuangan yang cukup panjang. kita mungkin harus menabung selama bertahun – tahun untuk bisa memiliki sebuah mobil, kita pun harus hidup lebih hemat agar budget membeli mobil bisa segera terpenuhi. Setelah mobil di dapat, tentu kita tidak bisa seenaknya memperlakukan mobil tersebut. Dengan telaten kita merawatnya tiap hari. 

Namun, satu hari, kecelakaan menimpa pada kita dan mobil tersebut. Tidak ada yang bisa di lakukan selain menyerahkan semua jaminan mobil pada asuransi kendaraan. Disinilah kita bisa mengajukan klaim, tentunya dengan cara klaim asuransi yang tepat supaya kendaraan kita bisa lebih cepat di tangani.

Kita mungkin banyak mendengar kasus dimana seseorang yang mengajukan klaim asuransi, ternyata diproses dengan waktu yang cukup lama dan tak sedikit diantaranya yang mendapatkan penolakan klaim. Sehingga, tak sedikit pula orang yang meragukan untuk mengasuransikan kendaraannya. Padahal ini bisa terjadi karena adanya kesalahan dari cara klaim asuransi kita, karena perusahaan asuransi tentu tidak bisa begitu saja membuat keputusan penerimaan klaim.

Adapun cara yang tepat untuk klaim asuransi kendaraan supaya tidak dapat penolakan, adalah dengan cara berikut:

Saat pertama kali mendapati kejadian entah itu kerusakan akibat kecelakaan atau musibah, maka saat itu pula segera ambil foto kendaraan anda dan langsung hubungi pihak asuransi.

Jangan melakukan sesuatu terhadap kondisi kendaraan anda seperti berusaha memperbaiki sendiri sebelum di lihat oleh pihak asuransi, karena asuransi tentu akan melihat kondisi awal kejadian yang menyebabkan kendaraan rusak.

Siapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan klaim asuransi.
Isi formulir atau kelengkapan yang dibutuhkan dengan benar

Dengan mengetahui cara klaim asuransi yang tepat, tentunya kendaraan kita pun akan segera mendapatkan penanganan. Penting bagi anda untuk memilih perusahaan asuransi yang bisa membuat klaim lebih mudah prosesnya seperti asuransi Autocillin yang siap melindungi kendaraan anda dari berbagai kemungkinan resiko buruk di kemudian hari. Dengan premi yang pas serta fitur tambahan yang menguntungkan, tentu akan membuat kendaraan anda semakin terlindungi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »