Salah Satu Cara Mengatasi Lecet Pada Mobil

March 29, 2018
cara menghilangkan lecet pada mobil
cara menghilangkan lecet pada mobil
Pada saat anda mengendarai mobil, peluang terjadinya kecelakaan sangat besar. Meskipun kita sudah sangat berhati – hati, namun terkadang orang lain yang kurang hati – hati sehingga bisa mencelakakan anda. Kejadian tersebut bukan sekali dua kali terjadi, seringkali kita mendengar berbagai bentuk kecelakaan di jalan raya baik kecelakaan ringan, sedang maupun kecelakaan berat. Kecelakaan tersebut biasanya mengakibatkan kerusakan pada mobil yang anda kendarai, dan kadar kerusakannya bergantung jenis kecelakaan yang terjadi. Bentuk kerusakan yang sering dialami oleh pengendara mobil adalah kerusakan ringan berupa bodi mobil yang lecet. 

Meskipun resiko nya ringan, namun tetap saja mobil yang lecet tersebut cukup mengganggu kondisi mobil anda, apalagi jika model mobilnya merupakan mobil mewah dan keluaran terbaru. Nah, jika mobil anda mengalami hal tersebut, anda tidak perlu tergesa – gesa untuk membawanya ke bengkel. Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan lecet pada mobil anda tersebut dengan menggunakan beberapa bahan yang sangat mudah dan murah untuk anda dapatkan.

Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan lecet pada mobil anda. Bahan – bahan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Air. Caranya gunakan kanebo basah atau lap dengan tekstur lembut saat ingin membersihkan bodi mobil. Selain untuk menghilangkan lecet, cara ini juga dapat membersihkan mobil secara keseluruhan. Jadi, anda tidak perlu repot-repot lagi membawanya ke tempat penyucian mobil.

Kompon. Jika anda menemukan lecet pada bodi mobil, anda hanya perlu menyiapkan beberapa alat. Seperti: alat untuk memoles, kain bertekstur lembut, dan kompon poles. Setelah semuanya lengkap, barulah anda dapat memulai untuk memoles mobil.

Pasta gigi. Selain untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga mampu memoles bagian mobil yang memiliki lecet. Namun, anda perlu menyiapkan kain bertekstur lembut juga sebagai wadah untuk menuangkan pasta gigi. Ingat, pastikan bodi mobil anda juga dalam keadaan bersih. Terutama pada bagian yang memiliki lecet.

Minyak rem. Minyak rem ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil anda. Apalagi jika anda ingin bepergian jauh. Untuk menghilangkan lecet jika terjadi hal yang tidak diinginkan di tengah jalan, bawa selalu minyak rem ini kemanapun anda pergi.

Demikian beberapa cara menghilangkan lecet pada mobil dengan menggunakan beberapa bahan yang sangat mudah dan murah untuk anda dapatkan. Jika anda ingin melindungi mobil anda tersebut dari berbagai jenis kerusakan termasuk salah satunya adalah lecet, segera asuransikan mobil anda tersebut di asuransi mobil Autocillin. Rasakan keamanan dan kenyamanan yang optimal saat anda memiliki mobil dengan melengkapi mobil anda tersebut dengan asuransi mobil Autocillin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »