Peluang Karir Setelah Kuliah Broadcasting

March 12, 2018
Peluang Karir Setelah Kuliah Broadcasting
Kuliah broadcasting
Pekerjaan di dunia broadcasting memang sangat menarik, dunia kerja broadcasting mulai banyak dicari karena dianggap lebih aktif dan mengandalkan kreativitas. Banyak pekerjaan di dunia broadcasting dari mulai jurnalis, presenter, cameramen, hingga tim kreatif dan tim pendukung. International Design School (IDS) mengadakan program pembelajaran broadcasting yang memungkinkan anda berkakrir setelah mengikuti kuliah broadcasting

Berikut beberapa ulasan tentang peluang kerja dunia broadcasting.

1. Jurnalis. Jurnalis merupakan profesi yang memungkinkan anda berpetualang di berbagai daerah dan tempat yang baru untuk mendapatkan berita. Anda akan bertemu dengan kejadian yang unik yang berbeda setiap harinya. Hal tersebut menjadikan profesi jurnalis ini sangat menyenangkan.Jurnalis dalam pekerjaan broadcasting sangat dibutuhkan unutk mendapatkan sumber informasi secara langsung di tempat kejadian perkara. Jika anda tertarik pada profesi yang satu ini, peluang bagi anda sangat terbuka karena banyak stasiun TV yang membutuhkan banyak orang untuk mengisi bagian ini.

2. Presenter. Presenter adalah profesi yang erat kaitannya dengan dunia kerja broadcasting. Pada acara tertentu seperti berita olah raga, berita umum, sampai acara traveling menyediakan presenter untuk membawakan acara. Dalam hal ini untuk menarik banyak penonton, pastinya dibutuhkan presenter dengan perawakan yang unggul untuk mengisi acara. Tidak hanya acara tidak langsung di studio, beberapa acara memungkinkan presenter unutk membawakan acara secara langsung dengan lokasi syuting tidak hanya di studio tapi bisa di luar studio.

3. Cameramen. Jenis pekerjaan yang satu ini memang harus ada dalam setiap acara broadcasting karena dibutuhkan sosok yang terampil mengoperasikan kamera agar menhasilkan rekaman yang bagus, bahkan profesi satu ini dianggap sebagai profesi utama dari dunia kerja broadcasting. meskipun dalam keadaan off air, cameramen menjadi sosok utama dalam menyorot suasana lokasi. Beberapa stasiun TV juga memang membutuhkan lulusan dengan kemampuan yang mahir dalam profesi ini.

4. Tim Kreatif atau Tim Pendukung.Tim kreatif bertugas untuk membuat skema dan acara yang akan berlangsung. Dunia kerja broadcasting menuntut untuk memberikan tayangan yang kreatif untuk menarik banyak penonton. Layaknya seorang event organizer, tim kreatif mengatur acara hingga selesai. Selanjutnya, ada tim pendukung yang bertugas untuk mendukung acara seperti menyediakan sarana, perlengkapan, hingga makanan untuk kru dan artis. Tentunya dengan mengikuti kuliah broadcasting, anda akan mendapatkan ilmu dan melatih anda untuk menciptakan ide-ide yang menarik dalam suatu acara.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »