Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil Saat Spa

March 06, 2018
Spa Ubud Bali
Spa Ubud Bali
Spa merupakan salah satu cara untuk memanjakan diri sendiri dengan perawatan yang sangat menyenangkan. Terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas yang padat. Namun sekarang banyak juga ibu hamil yang melakukan perawatan spa, karena dibilang sangat bermanfaat bagi proses kehamilannya. 

Salah satunya ada spa Ubud Bali yang menyediakan fasilitas spa untuk ibu hamil. Seperti yang kita tahu bahwa ibu hamil sering mengalami keluhan seperti pegal, kram, bahkan stress menjelan persalinan. Maka perawatan spa bisa dibilang cara yang efektif untuk mengatasi itu semua. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ibu hamil saat melakukan spa, diantaranya:

Pijatan
Spa memang identik dnegan pemijatan di seluruh tubuh. hal ini berfungsi untuk membuat tubuh lebih rileks dan menghilangkan rasa nyeri dan pegal pada tubuh. Namun bagi ibu hamil, harus diperhatikan seberapa kuat pemijatan yang dilakukan terapis sehingga anda lebih nyaman. Jika perlu anda beritahukan kepada terapis, seberapa kuat pemiajatan yang mereka lakukan. Tidak hanya itu, anda juga harus memperhatikan posisi anda saat dipijat. Pilihlah posisi yang paling aman bagi janin anda, salah satunya tidur miring.

Kondisi kulit
Biasanya kondisi kulit ibu hamil akan berubaha menjadi lebih sensitif. Untuk itu and aharus mempertimbangkan hal ini. Untuk itu lebih baik and amelewatkan lulur scrub dan beberapa prosedur lainnya yang melakukan proses pengelupasan kulit. hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi dan gangguan kulit lainnya.

Metode spa
Diusahakan untuk para ibu hamil untuk menghindari perlawatan spa yang dapat menaikan suhu tubuh seperti sauna, jacuzzi dan lain sebagainya. hal ini dapat memicu resiko keguguran. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ketika suhu tubuh meningkat maka pembuluh darah akan ikut melebar dan mengambil darah dari plasenta, sehingga beresiko janin tersebut keguguran. Untuk itu diusahakan untuk melakukan perawatan yang tetap dingin.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ibu hamil saat melakukan perawatan spa. pilihlah spa Ubud Bali yang menyediakan berbagai fasilitas yang anda butuhkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »