Pentingnya Memilih Helpdesk System Terbaik untuk Perusahaan

February 21, 2018
Helpdesk system


Helpdesk bisa juga diartikan sebagai meja resepsionis yang merupakan suatu layanan yang penting untuk setiap perusahaan yang bergerak dalam industri e – commerce. 

Namun, dalam bisnis online hadirnya helpdesk ini berbentuk sistem digital yang akan memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggan untuk mengajukan pertanyaan maupun keluhan. 

Perkembangan zaman yang kian maju yang kita rasakan saat ini bahkan telah membawa dampak positif bagi industri e – commerce seperti salah satunya hadirnya suatu aplikasi helpdesk system yang mampu mengoptimalkan dan juga mengefisiensi kinerja layanan customer service yang berada di balik helpdesk untuk melakukan interaksi dengan pelanggan.

Helpdesk system tersebut merupakan suatu platform yang dibekali dengan fitur – fitur canggih untuk mempermudah dan mengoptimalkan kinerja layanan customer service pada suatu perusahaan khususnya yang bergerak di dalam industri e – commerce. Salah satu platform yang dapat diandalkan untuk aplikasi heldpesk di suatu perusahaan ialah Sociomilecom. 

Aplikasi tersebut memiliki beragam keuntungan dan keunggulan yang mampu meningkatkan layanan customer service menjadi semakin baik sehingga kedekatan antara brand dan pelanggan bisa terjalin dengan mudah.Seberapa pentingkah aplikasi tersebut untuk suatu perusahaan yang bergerak dalam industri e – commerce? Simak berikut pemaparannya.

1 . Semakin mudahnya internet untuk dapat diakses saat ini, telah digunakan oleh banyak orang untuk mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkannya. Hadirnya sistem helpdesk dalam dunia digital, tentunya akan mempermudah bagi para pelanggan untuk bertanya maupun mengajukan keluhan pada suatu perusahaan tanpa harus mengunjungi perusahaan tersebut. Hadirnya helpdesk dapat memberikan kenyamanan dan juga kepuasan tersendiri bagi para pelanggan untuk langsung berinteraksi kapan pun dan dimana pun juga dengan brand yang dia gunakan. Dengan demikian, penting untuk setiap perusahaan agar menggunakan suatu platform yang dapat diandalkan agar mempermudah pelanggan untuk dapat berinteraksi dengan perusahaan.

2 . Platform customer service untuk kebutuhan helpdesk dari Sociomile bisa menyatukan seluruh saluran – saluran CS yang dimilikinya di dalam satu dashboard. Artinya semua saluran – saluran baik itu media social, SMS, VoIP, email dan berbagai macam lainnya bisa anda akses dengan mudah dan juga cepat pada satu dashboard saja. Sehingga admin CS atau telesales dapat dengan mudah melayani pelanggan yang masuk pada berbagai saluran – saluran tersebut karena dapat diakses pada satu interface yang nyaman digunakan dan juga mudah untuk dioperasikan.

3 . Helpdesk mempermudah perusahaan untuk bisa langsung melihat feedback dari pelanggan mengenai kinerja staff dan juga pimpinan. Helpdesk juga mampu mencatat setiap keluhan yang masuk sehingga jika suatu saat ada keluhan serupa dilontarkan oleh customer berbeda, maka akan mudah bagi admin CS untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya mengenai layanan ataupun produk dari perusahaan tersebut. Dengan demikian pelanggan bisa mendapatkan jawaban mandiri atas pertanyaan atau keluhannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »