Ketahuilah Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi Bagi Tubuh

January 08, 2018
makanan yang mengandung protein

Protein adalah sumber zat yang terdiri dari beberapa residu asm amino, penting juga untuk menjaga peranan penting bagi pertumbuhan dan kelangsungan hidup suatu organisme, yaitu membantu mengatur fungsi DNA, membantu reaksi mtabolisme organ tubuh, menanggapi rangsangan dan juga membantu mengangkut molekul dari organ yang satu ke organ yang lainnya. 

Fungsi protein bagi tubuh sangatlah penting untuk membantu proses pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan bagi organ tubuh, selain itu juga asupan Makanan Yang Mengandung Protein terdapat pada hewani dan juga nabati, sehingga Anda bisa memilih jenis makanan yang Anda sukai sesuai selera.

Perlu Anda ketahui bahwa fungsi lain dari protein adalah sebagai pembentukan dan perbaikan sel dalam jaringan tubuh, sebagai hormon sintetis, antibodi dan enzim, sebagai sumber energi, protein juga mengatur keseimbangan kadar asam dalam sel dan sebagai cadangan makanan. 
makanan yang mengandung protein
Sumber makanan yang proteinnya tinggi ada beberapa jenis makanan yang harus Anda ketahui, seperi daging sapi yang memiliki 20 sampai 36 gram protein di setiap 100 gram daging sapi, kemudian ada ikan tuna di setiap 100gramnya terdapat 29 gram protein, ikan tuna sember penghasil asam lemak omega 3 yang baik untuk kecerdasan, apalagu dikonsumsi oleh anak-anak. 

Telur, di setiap 100 gram telur terdapat 12.6 gram protein, di setiap kandungan protein 100 gram telur terdapat 12,6 gram protein dan juga terdapat mineral, vitamin, retinol, vitamin A, vitamin B2, asam folat, vitamin B6, kolin, zat besi, vitamin B12, fosfor, kalsium, kalium dan lainnya. Selanjutnya adalah gandum, di setiap 100 gram gandum terdapat 16 gram protein, kadar protein dari gandum berkisar antara 12 sampai 24% tertinggi diantara jenis sereal lainnya.

Dan masih banyak lagi Makanan Yang Mengandung Protein tinggi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh, pilih juga jenis makanan yang beragam setiap harinya untuk asupan nutrisi yang tepat bagi tubuh dan tidak membuat Anda bosan di setiap menu makanan Anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »