Penentu Besarnya Premi Asuransi

January 25, 2018
Beberapa Faktor Penentu Besarnya Premi Asuransi Mobil
Premi Asuransi Mobil
Bagi anda yang sudah mengasuransikan mobilnya di sebuah perusahaan asuransi, maka anda sudah tidak asing lagi dengan istilah premi asuransi mobil. Ya, premi asuransi mobil adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan setiap periode tertentu misalnya setiap bulan atau tahun dari pihak tertanggung atas keikutsertannya dalam asuransi. 

Besarnya uang yang dibayarkan atas keikutsertaan pihak tertanggung pada asuransi telah ditentukan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan dari pihak tertanggung. Premi asuransi mobil yang setiap bulan atau tahun anda bayar tersebut akan diganti dengan jaminan perlindungan atas kerugian yang mobil anda alami di kemudian hari. 

Namun, sudahkah anda mengetahui tentang beberapa hal yang menjadi faktor penetuan besarnya premi asuransi mobil tersebut ? Bagi anda yang belum mengetahuinya, ada baiknya anda perhatikan ulasan di bawah ini yang akan menjelaskan mengenai berbagai hal yang menjadi faktor penentu dari besar kecilnya tarif premi asuransi mobil.

Ada beberapa hal yang menjadi faktor penentu besar kecilnya premi asuransi mobil yang ditetapkan oleh sebuah produk asuransi mobil. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

Lokasi pembelian asuransi. Lokasi pembelian asuransi ternyata dapat mempengaruhi besar kecilnya premi. Jika Anda tinggal di daerah yang tidak padat lalu lintasnya maka nilai premi asuransi kendarannya akan lebih rendah. Sebaliknya, asuransi kendaraan akan lebih tinggi preminya jika Anda tinggal di daerah perkotaan dan padat lalu lintas.

Faktor usia dan status pernikahan. Orang yang telah menikah membayar premi lebih murah dibandingkan orang yang masih single. Orang yang usianya dibawah 25 tahun dinilai lebih ceroboh dan kurang berhati-hati, karena itu, orang dibawah 25 tahun membayar premi lebih mahal dibandingkan orang yang berusia 50 hingga 65 tahun.

Jenis mesin kendaraan. Nilai kendaraan yang bermesin diesel lebih mahal dibandingkan kendaraan mesin lainnya. Maka dari itu, nilai premi asuransi kendaraan mesin diesel pun juga mahal.

Daya perlindungan asuransi kendaraan yang dipilih. Semakin luas jangkauan perluasan perlindungan, maka akan semakin tinggi pula nilai preminya.

Asuransi kendaraan yang menyesuaikan keinginan calon nasabah. Jika keinginan nasabah cukup banyak dan harus dipenuhi pihak asuransi maka nilai premi asuransi semakin tinggi.

Demikian beberapa faktor penentu tarif premi asuransi mobil yang sudah ditetapkan oleh pihak asuransi. Salah satu produk asuransi yang bisa anda pilih untuk asuransi mobil anda adalah Autocillin. Asuransi mobil Autocillin menyediakan jaminan perlindungan maksimal untuk segala jenis kerugian yang mobil anda alami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »