Saturday, December 9, 2017

Perkembangan Motorik Anak Lebih Baik

Perkembangan Motorik Anak Lebih Baik
Setiap anak anak tentunya akan melewati masa masa perkembangan yang mana perkembangan anak sangat penting sekali untuk kita perhatikan terutama pada masa balita dimana masa tersebut adalah masa yang sangat sensitif sekali untuk motoriknya yang mana motorik adalah reflek gerakan sang anak. 

Kita sebagai orang tua harus membantu anak kita supaya motoriknya berkembang dengan baik untuk menunjang masa depannya kelak. Anak pada masa balita sangat mudah sekali belajar sesuatu mulai dari yang di raba, di lihat, di dengar dan di rasanya maka dari itu kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak kita.
Perkembangan Motorik Anak Lebih Baik
Untuk membuat perkembangan motorik anak supaya lebih baik maka kita bisa mengajak bermain anak kita ada beberapa permainan yang bisa kita ajarkan kepada anak kita yang sangat berpengaruh untuk motoriknya. 

1. Bermain bola 
Bermain bola adalah permainan yang sangat bagus sekali untuk anak kita dimana main bola bisa mengajarkan gerakan reflek dan juga bisa membuat anak kita lebih respon terhadap sesuatu. Jenis permainan bola sangat banyak sekali yang bisa kita pilih salah satunya. 

2. Bercocok tanam 
Bercocok tanam adalah salah satu kegiatan yang paling di hindari karena bisa membuat anak kita kotor namun sebetulnya bercocok tanam adalah kegiatan yang bisa melatih motorik kasar dan juga motorik halusnya yang bisa mengajarkan anak kita cara merawat dan menjaga lingkungan dengan baik 

3. Melepas dan memakai pakaian sendiri 
Kegiatan sepele ini sangat baik sekali untuk perkembangan motorik anak kita yang mana bisa melatih gerakan pada anak kita. Selain itu juga anak kita bisa lebih mandiri lagi. 

4. Berlari 
Kita sebagai orang tua bisa sesekali mengajak anak kita berlari di sekitaran komplek rumah kita yang bisa membuat anak kita fokus terhadap satu tujuan. Selain itu juga anak kita akan memiliki stamina yang lebih kuat Itulah beberapa permainan dan juga kegiatan yang bisa membuat perkembangan motorik anak kita lebih baik lagi. 

Selain kegiatan dan juga permainan di atas kita juga harus memperhatikan asupan makanan anak kita karena asupan makanan untuk anak kita adalah salah satu penunjang untuk membuat perkembangan otak dan juga pertumbuhan tubuhnya lebih baik lagi. 

Salah satu asupan yang di butuhkan anak kita adalah susu yang mana susu memiliki kandungan zat yang sangat mudah sekali di serap oleh anak kita. Salah satu susu yang terbaik adalah susu dancow yang memiliki kandungan lengkap yang di butuhkan tubuh anak kita.
Load disqus comments

0 komentar