Wednesday, November 8, 2017

4 Hal Yang Harus Dicermati Saat Akan Memilih Lemari Dapur

model lemari dapur

Lemari dapur memiliki istilah yang sering digunakan, yaitu kitchen cabinet. Lemari dapur ini biasanya dipasang dibagian atas countertop atau meja dapur dan menempel pada dinding dan juga dapat di pasang dibawah meja dapur. Saat anda akan memilih model lemari dapur untuk diaplikasikan pada ruangan dapur, ada 4 hal yang harus anda cermati diantaranya: 
  1. Bahan yang digunakan 
    Lemari dapur dapat dibuat dari beberapa jenis bahan, misalnya kayu. Kayu adalah material utama yang sering ditemukan pada sebuah lemari dapur. Kayu ini pun jenisnya beragam, mulai dari kayu pinus, kayu oak, kayu maple, dan jenis kayu lainnya. Selain kayu, material lainnya yang dapat digunakan adalah besi dan juga stainless atau alumininum. Bahan lemari dapur dari besi masih cocok jika diberi warna. Namun, jika berbahan stainless, pertahankan warna aslinya karena akan lebih terkesan elegan. 
  2. Konstruksi 
    Pastikan jika lemari dapur yang dipilih memiliki konstruksi yang bagus. Sebuah lemari yang dibuat dengan cara direkatkan per bagian dengan lem atau paku yang tidak standar, tentu akan sangat bahaya untuk menampung beban. Sehingga pastikan jika konstruksinya kuat dan terjamin.
  3. Pintu geser atau buka tutup 
    Jika ruangan dapur anda cukup besar, gaya pintu buka tutup bisa jadi pilihan, namun untuk ruangan yang kecil, lebih baik gunakan pintu geser. 
  4. Aksesoris 
    Sebuah lemari dapur akan semakin terlihat cantik dengan aksesoris yang menjadi pelengkapnya. Contohnya adalah desain gagang pintu, motif ukiran, dan lain sebagainya. Material yang bagus, konstruksi yang kuat, akan semakin lengkap dengan aksesoris yang cantik. 
Untuk mendapatkan model lemari dapur paling sesuai dengan keinginan anda, percayakan pemilihan dan juga pemasangannya pada IKEA. Sebenarnya, anda juga bisa memasang sendiri, karena produk IKEA didesain seramah mungkin dan sangat fleksibel sehingga dapat dibongkar pasang sendiri oleh pembeli. Berbagai macam produk furniture dapur dan rumah tangga lainnya dapat dilihat dengan lengkap melalui katalog IKEA yang dapat dilihat secara online maupun offline.
Load disqus comments

0 komentar