Monday, October 9, 2017

Penyebab Ketombe Yang Tak Pernah Disadari Manusia

penyebab ketombe

Permasalahan ketombe adalah permasalahan akut yang terus – terusan dialami oleh hampir setiap manusia di bumi ini. Laki – laki dan perempuan, anak – anak hingga orang tua memiliki peluang yang sama terserang ketombe tersebut. Permasalahan ketombe merupaka permasalahan klasik yang terus terulang dari masa ke masa seperti tidak akan pernah ada habisnya. Ya, begitulah sekilas tentang fenomena ketombe ini. Semua orang hampir pasti pernah mengalaminya, sedikit saja orang yang sama sekali belum pernah mengalami ketombe tersebut. Berbagai hal yang bisa menjadi penyebab ketombe yang hampir tidak pernah kita sadari selama ini mulai dari jenis kulit hingga pemakaian shampoo perawatan rambut yang salah. 

Untuk mengatasi masalah ketombe tersebut, anda bisa menggunakan shampoo perawatan rambut anti ketombe yang efektif membasmi ketombe hingga tidak bisa kembali lagi. Produk shampoo yang bisa anda gunakan adalah shampoo Clear. Shampo Clear Men Ice Menthol merupakan varian shampoo Clear yang bisa anda gunakan untuk membumi hanguskan seluruh ketombe yang bersemayam pada kulit kepala anda. Gunakan secara rutin dan teratur, sehingga shampoo Clear tersebut akan secara nyata bekerja untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala kita selamanya. Setelah menggunakan shampoo Clear Men Ice Menthol secara rutin dan teratur, coba juga anda kenali beberapa penyebab ketombe yang sampai saat ini tidak pernah anda sadari sering berlaku pada anda. Adapun penyebab ketombe yang sering tidak anda sadari tersebut adalah sebagai berikut : 
  1. Jenis Kulit Kepala. Untuk itu jika kamu mengalami masalah kulit kepala, seperti ketombe, sangat disarankan berkonsultasi kepada dokter kulit agar mendapatkan solusi perawatan yang tepat. 
  2. Pengikatan Rambut Saat Basah. Kondisi lembab pada rambut basah setelah keramas atau akibat berkeringat dapat memicu timbulnya ketombe dan bahkan rambut rontok. 
  3. Kepanasan. Sering terkena matahari langsung, penggunaan alat penata rambut (catokan, hair dryer,dsb), memakai helm, topi dan kerudung saat kondisi rambut basah akan membuat sel kulit kepala mati dan terkelupas, yang akhirnya menimbulkan ketombe. 
  4. Makanan. jika kekurangan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin B dapat menyebabkan munculnya masalah ketombe dan masalah rambut lainnya. 
  5. Penggunaan Produk Shampo Yang Salah. Penyebab ketombe berikutnya adalah penggunaan shampoo yang salah. Hindari penggunaan produk shampoo perawatan rambut yang salah, bukannya ketombe yang hilang, yang ada hanya akan menambah ketombe terus bertambah banyak pada kulit kepala anda.
Load disqus comments

0 komentar