Saturday, October 28, 2017

Mengenal jenis – jenis rambut dan perawatan rambut berminyak

Rambut berminyak

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Oleh sebab itu perawatannya yang diberikan pun akan berbeda. Namun, terkadang kita mengesampingkan informasi tersebut. Kiat terkadang memilih dan memakai shampo sesuai dengan iklan yang kita tinton. Padahal hal itu bukannya membuat rambut kita sehat dan terawat, justru menimbulkan permasalahn- permaslahan pada rambut. Sebelum mengetahui perwatan apa yang cocok untuk rambut, alangkah lebih baik jika kita mengenali dulu jenis – jenis rambut. 

Cara untuk mengetahuinya dengan mencuci rambut menggunaan shampo. Esok harinya, ambillah kertas tisu dan tekan di bagian tengah kepala dan di bagian belakang telinga. Nahm jika anda menemukan minyak di tisu maka rambut anda tergolong rambut yang berminyak Jika tidak ada tergolong kering. Tapi jika anda memiliki kulit kepala yang berminyak dan berakhir kering berarti jenis rambut anda Rambut berminyak memiliki kadar minyak alami yang sangat tinggi. Karena hormon produksi minyaknya lebih tinggi. Alhasil rambut berminyak akan lepek dan berketimbe. 

Debu dan kotoran akan mudah sekali menempel pada jenis rambut yang seperti ini. Sebenarnya minyak pada rambut akan terlindungi dari rambut kering dan pecah – pecah. Tapi jika terlalu banyak menjadi permalahan juga. Cara merawatnya dengan menggunakan shampo khusus untuk rambut berminyak dan ketombe. Didiamkan selama 3 – 5 menit baru di bilas menggunakan air yang bersih. Kemudian anda dapat menggunaka toner atau enyegar rambut dengan tujuan untuk menyegarkan rambut agar rambut tidak terasa bau. Handuk yang digunakan setelah selesai keramas adalah handuk yang benar – benar kering. 

Selain itu, anda pun harus membiasakan diri untuk menghindari makan – makanan yang berminyak. Tapi mulailah membiasakan diri untuk memperbanyak asupan – asupan sayuran dan buah – buahan. Janganlah menyisir terlalu sering, karena hal itu membuat minyak tersebar ke selurih rambut. Satu cangkir jus lemon akan membantu anda untuk menyegarkan rambut dan membantu megurangi kadar minyak pada kulit kepala. Proses ini dilakukan dengan cara meminjat – mijatnya dan rutin dilakukan seminggu sekali. Adapun shampo yang digunakan merupakan shampo terbaik seperti clear. Karena clear memiliki 10 nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.
Load disqus comments

0 komentar