Tuesday, October 24, 2017

Mengatasi kulit kepala berminyak

mengatasi kulit kepala gatal

Kulit kepala berminyak dapat menimbulkan gatal – gatal dan kulit terkelupas. Hal ini sangat menganggu kesehatan dan kenyaman bila tidak ditangani secara cepat. Jika saat ini ada sedang mengalami hal itu, tidak usah khwatir karena akan dijelaskan tips – tips untuk mengatasi kulit kepala gatal karena berminyak berikut ini: 
  1. Menggunakan shampo khusus
    Kulit kepala gatal merupakan suatu kondisi kepala yang mengandung kadar minyak yang sangat banyak, sehingga banyak bakteri dan jamur yang menempel pada kulit kepala. Oleh karena itu harus sering di keramas dengan shampo khusus menghilangkan gatal – gatal pada kulit kepala. Saat ini shampo clear memproduksi shampo khusus untuk menghilangkan gatal – gatal pada kulit kepala. Anda patut untuk mencobanya. Keramas secara rutin minimal tiga kali seminggu dapat menurunkan kadar minyak pada kulit kepala. Tidak membersihkan rambut dalam jangka waktu yang lama merupakan cara yang sangat efektif untuk menumpukkan bakteri dan kotoran pada kulit kepala anda. Akibatnya bukan hanya berminyak dan gatal – gatal, tetapi juga ketombe dan iritasi. 
  2. Menggunakan air dingin
    Membersihkan kulit kepala dengan menggunakan air dingin sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran pada kulit kepala anda. Cara ini dilakukan setelah membersihkan rambut dengan shampo khusus. Cara ini pun disarankan untuk dilakukan saat mandi sore atau malam sebelum tidur, supaya kulit kepala dan rambut bisa di keringkan dengan nyaman dan santai. 
  3. Memijat kulit kepala Kenyakan orang yang melakukan keramas hanya membersihkan rambut
    saja. Padahal untuk mengatasi kulit kepala gatal akibat berminyak berawal dari kulit kepala. Oleh sebab itu, saat anda sedang keramas hendaklah sambil memijat – mijat kulit kepala. Supaya nutrisi shampo meresap sampai kulit kepala. Jumlah porsi memijat kulit kepala harus lebih banyak daripada memijat rambut. 
  4. Membersihkan rambut setelah berolahraga
    Sangat sering diantara kita yang lupa membersihkan rambut setelah mandi usai berolahraga. Padahal hal ini sangat penting. Karena keringat setelah beres berolahraga berpotensi untuk meningkatkan kadar minyak pada kulit kepala serta menimbulkan bakteri dan jamur. Biasakan setiap selesai olahraga, anda keramas untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.
Load disqus comments

0 komentar