Tuesday, September 26, 2017

Nilai Gizi dan Khasiat Yuzu Citrus Yuzu


adalah buah sitrus yang dibudidayakan di berbagai daerah di seluruh dunia dengan berbagai keunggulan kesehatan.. Nama ilmiah Yuzu adalah Citrus ichangensis x Citrus reticulata var. Austera Ini termasuk dalam genus citrus, famili: Rutaceae. Dipercaya bahwa buah lezat ini berasal dari Jepang, tapi sekarang juga dibudidayakan secara luas di seluruh dunia untuk tujuan domestik dan komersial. Hal itu karena ada banyak sekali khasiat Yuzu Citrus.

Berbagai jenis vitamin, mineral dan nutrisi, hadir di Yuzu. Buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Diantaranya beberapa memperbaiki sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kadar energi, mencegah risiko berbagai jenis kanker, mengandung sifat anti-bakteri, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, menjaga kesehatan tulang tubuh, meningkatkan kesehatan mata, mencegah risiko penyakit. 

Tidak hanya itu, khasiat Yuzu Citrus lainnya juga mencegah osteoporosis, membantu menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah, mencegah sembelit, mengandung khasiat antiinflamasi, meningkatkan kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan kesehatan kulit. Yuzu mengandung banyak vitamin, mineral dan komponen lainnya. Beberapa vitamin tersebut adalah Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin B6. Folat, 

Niacin, Asam Pantotenat dan Kolin. Yuzu juga mengandung asam lemak Omega 3, asam lemak Omega 6, serat makanan, sodium dan potasium, yang memiliki banyak keunggulan bagi kesehatan. Selain itu Yuzu juga mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, mangan, selenium, fosfor, besi, protein, seng dan tembaga. Bagian terbaik dari Yuzu adalah tidak mengandung kolesterol. Sehingga, jelas sekalai bagaimana khasiat Yuzu Citrus

 Karena tingginya kandungan antioksidan dan antibakteri yang ditemukan pada Yuzu, membuatnya sangat baik untuk kulit kita dan juga membantu mencegah berbagai jenis masalah kulit. Sifat antioksidan Yuzu membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidan pada sel kulit kita. Radikal bebas sendiri merupakan penyebab utama berbagai jenis penyakit terkait kulit seperti keriput, olahraga gelap, tanda-tanda penuaan, dll. Sifat antibakteri yuzu membantu melindungi kulit kita dari virus dan bakteri, yang merupakan penyebab utama penyakit.
Load disqus comments

0 komentar