Tuesday, September 19, 2017

Jalur-Jalur Pendaftaran Masuk Universitas Indonesia

Jalur-Jalur Pendaftaran Masuk Universitas Indonesia
Universitas Indonesia yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia ini banyak diminati oleh para lulusan pelajar SMA ataupun juga SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Untuk bisa berkuliah di Universitas Indonesia, maka para lulusan SMA ataupun juga SMK bisa melakukan pendaftaran. 

 Terdapat beberapa cara jalur seleksi yang bisa para lulusan pelajar ikuti diantaranya yaitu jalur SNMPTN, jalur SBMPTN, jalur PPKB, talent scouting, jalur SIMAK UI dan jalur SIMAK – Kelas internasional dan Jalur Bidikmisi. Dengan jalur-jalur seleksi tersebut, maka anda bisa berkesempatan untuk berkuliah di universitas terbaik di Indonesia yang satu ini. Berikut ini merupakan penjelasan dari jalur seleksi yang terdapat di Universitas Indonesia yaitu: 

Jalur SNMPTN. Jalur pendaftaran yang satu ini dikhususkan untuk para pelajar yang mendapatkan undangan dari pihak sekolah. Jalur pendaftaran ini untuk para pelajar yang berprestasi. Jalur SBMPTN. Jalur pendaftaran yang satu ini dikhususkan untuk semua pelajar yang berminat masuk ke Universitas Indonesia dengan ketentuan pelajar sudah lulus dari SMA. Jalur PPKB. Jalur pendaftaran yang satu ini dikhususkan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke program vokasi atau S1 paralel. 

Dan hanya untuk siswa yang bersekolah di sekolah yang mendapatkan undangan dari pihak Universitas Indonesia yang bisa mendaftarkan diri ke Universitas Indonesia dengan menggunakan jalur ini. Jalur talent scouting. Jalur pendaftaran yang satu ini sama seperti jalur PPKB, Akan tetapi jalur pendaftaran yang satu ini hanya dikhususkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke program S1 kelas internasional. Jalur SIMAK UI. 

Jalur pendaftaran ini dilakukan melalui ujian tertulis yang diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang memilih program regular, paralel S1 dan program vokasi. Jalur SIMAK Kelas Internasional. Jalur pendaftaran ini sama seperti jalur SIMAK UI, akan tetapi ujiannya menggunakan bahasa inggris. Jalur Bidikmisi. Jalur pendaftaran ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.
Load disqus comments

0 komentar