Saturday, September 23, 2017

Bayar Belanjaan Mudah Online Payment Gateway Indonesia

Bayar Belanjaan Mudah Online Payment Gateway Indonesia
Online payment gateway Indonesia merupakan sebuah inovasi yang memungkinkan seseorang melakukan pembayaran secara online. Seiring berkembangnya teknologi, kini aktifitas jual beli dapat dilakukan melalui media internet. Kini penjual dan pembeli tidak lagi diharuskan bertemu secara langsung untuk menawarkan atau menawar. 

Semua itu sudah dilakukan dengan kominukasi jarak jauh menggunakan media internet. Sebuah kemudahan yang dihadirkan seiring maraknya jual beli secara online, payment gateway mampu menjadi fasilitas yang serasi dengan metode jual beli modern ini. Evolusi perdagangan tidak hanya mengubah cara orang berbelanja tapi bagaimana mereka bertransaksi secara online. Di toko tradisional, pelanggan membawa barang dagangan mereka ke kasir dan kasir akan bertanya, "bagaimana Anda akan membayar?" 

Metode pembayaran tradisional termasuk Cash, Debit atau Credit. Saat ini, pilihan pembayaran telah diperluas untuk mencakup transfer dana elektronik, mata uang digital dan pembayaran online. Sistem ini menggunakan cara Online payment gateway Indonesia yang menghubungkan situs web dengan operator kartu kredit sehingga transaksi kartu kredit online dapat diselesaikan secara real time. Ini pada dasarnya adalah terminal kartu kredit untuk situs web Anda. 

Berbeda dengan terminal pembayaran yang Anda lihat di dalam toko, payment gateway bersifat virtual namun beroperasi dengan cara yang sama. Ketika pelanggan memasukkan rincian pembayaran saat check out, gateway akan mengirimkan rincian ini ke perusahaan kartu kredit untuk otorisasi, kemudian kembali ke toko online Anda untuk menyelesaikan transaksi. Ketika payment gateway memproses transaksi, kartu kredit nasabah akan didebet untuk pembelian. 

Tapi terkadang seorang pedagang mungkin ingin memegang dana sampai pesanan diproses, ini adalah tempat akun pedagang berguna. Akun pedagang pada dasarnya adalah rekening bank yang digunakan untuk menahan dana yang diperoleh dari pembelian kartu kredit. Pemilik toko harus mengajukan permohonan untuk merchant account. 

Penggunaan beberapa payment gateway memang dimungkinkan, namun sangat jarang dan tidak praktis. Idealnya, pedagang akan menerima beberapa metode pembayaran sehingga proses check out menjadi tidak sulit. Rata-rata, pedagang akan mengoperasikan satu gateway pembayaran bersamaan dengan metode pembayaran lainnya.
Load disqus comments

0 komentar