Wednesday, August 9, 2017

Cara Menghapus Sampah File Dari Komputer

Menghapus Sampah File Dari KomputerAdalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh User atau pengguna Komputer karena utuk kebaikan suatu Komputer, Maka dari itu disini kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial tentang bagaimana cara untuk menghapus sampah dari komputer.
Baik langsung saja ke tutorialnya silahkan perhatikan dengan baik baik:
  • Pertama, Hidupkan Komputer anda.
  • Kedua, Refresh dahulu komputer ada supaya komputer anda menjadi segar.
  • Ketiga, Setelah anda merefresh komputer anda silahkan ketikan pada Keyboard Komputer anda yaitu dengan menekan Tombol yang Berlogo jendela windows/Start + R dengan secara bersamaan, atau bisa juga dengan langkah yang lainnya yaitu Klik Kanan Pada start dan pilih Menu Run dan jalankan.
  • Keempat, Maka setelah melakukan langkah tersebut akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
Cara Menghapus Sampah File Dari Komputer
  • Kelima, Setelah muncul Gambar seperti diatas silahkan ketikan %temp% dan setelah memasukan ketikan tersebut tekan Enter/Ok.
Cara Menghapus Sampah File Dari Komputer

  • Keenam, Maka akan muncul gambar seperti dibawah, maka di dalamnya terdapat suati File – File sampah komputer yang dihasilkan oleh bekas  interaksi suatu komputer atau yang biasa disebut Cache, Maka setelah itu blok semua File tersebut Hapus semua File tersebut dengan menekan Shift+Delet pada keyboard secara bersamaan, kenapa harus menggunakan Shift, Karena untuk mempercepat penghapusan atau menghapus secara permanen, dan bilaman hanya mendelete tanpa menggunakan Shift itu sebenarnya suatu file belum diHapus tetapi pindah ke Recycle Bin.

Catatan : bilamana ada file yang tidak bisa dihapus jangan memaksakan file tersebut untuk dihapus anda hanya perlu Klik Skip saja Karena file yang tidak bisa dihapus tersebut adala file sampah yang sedang anda gunakan.
  • Ketujuh, Nah langkah diatas untuk Menghapus Sampah File dari Komputer sudah beres, selanjutnya jangan berhenti dulu karena penghapusan File sampah komputer belum selesai selanjutnya anda harus memasang suatu applikasi perangkat lunak yang bernama Ccleaner Silahkan Klik DOWNLOAD jika anda membutuhkannya.

Nah Itulah Tips dan triks untuk Menghapus Sampah File dari Komputer anda semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, kurang dan lebihnya dar saya mengucapkan termakasih.
Nah jiika bingung untuk Pemasangan Applikasi Ccleaner dan cara menggunakannya Silahkan Kunjungi link ini.................................


Load disqus comments

0 komentar