Wednesday, August 9, 2017

5 Hal Saat Anak Akan Masuk Sekolah

5 Hal  Saat Anak Akan Masuk Sekolah

Saat anak siap untuk masuk sekolah ada beberapa hal yang penting untuk dipersiapkan. Baik secara materi maupun pola asuh anak pun harus dipersiapkan. Hal ini karena anak akan mulai bersosialisai dengan orang disekitarnya selain dari anggota keluarganya. Selain itu anak juga akan mulai belajar tidak selalu bersama orang tuanya atau dengan kata lain anak akan belajar manndiri. Selain dana untuk biaya masuk sekolah, pola asuh anak juga harus mulai berubah. 

Tanamkan beberapa hal seperti, mengancingkan baju dan celana sendiri, duduk dan menyimak orang lain juga kemampuan berinteraksi dengan orang lain. Berikut lima hal yang perlu dipersiapkan sebelum anak masuk sekolah baik secara materi maupun pola asuh anak. Kenalkan dunia sekolah Saat anak anda sudah siap untuk masuk dunia sekolah, alangkah baiknya anda memperkenalkan dunia sekolah terlebih dahulu. 

Anda bisa memberi tahunya bahwa saat dia sekolah dia akan menemui teman baru, orang tuanya tidak akan bersama dengan dirinya selama sekolah dan dia juga akan belajar sesuatu yang baru. Anda bisa memberitahunya sedikit demi sedkit. Belajar mandiri Selanjutnya adalah mulai ajarkan dia untuk lebih mandiri. Ajarkan buah hati anda untuk mengancingkan baju dan celana sendiri dan menggunakan sepatu sendiri. Hal ini karena pada saat anak anda masuk sekolah dia akan diajarkan untuk melakukannya sendiri. 

 Duduk dan menyimak Saat mulai masuk sekolah sebaiknya anak anda sudah diajarkan untuk duduk manis dan menyimak. Dengan mengajarkannya lebih awal dirumah, saat dia masuk sekolah anak anda sudah tidak sulit lagi untuk duduk dan menyimak orang lain yang sedang berbicara. Mengikuti arahan dan bersosialisasi Selain kemampuan menyimak anak-anak juga harus diajarkan untuk mengikuti arahan. Karena ketika mereka duduk di dunia sekolah mereka akan banyak mengikuti arahan gurunya. 

Selain itu juga mereka akan bersosialisai dengan banyak orang, seperti guru dan teman satu kelasnya. Dana atau biaya Saat anak anda menginjak usia sekolah ada baiknya jika para orang tua sudah menabung dari jauh hari untuk pendidikannya. Orang tua juga bisa mengikuti program tabungan pendidikan yang biasanya banyak ditawarkan oleh beberapa bank.

Selain lima hal diatas, para orang tua pun harus banyak mengetahui apa yang diperlukan dan tidak bagi anak-anak mereka dengan mengikuti kegiatan parenting. Seperti Dancow yang membantu orang tua lebih bijak dalam mengasuh dan merawat si kecil dengan kegiatan Dancow Parenting.
Load disqus comments

0 komentar