Saturday, July 22, 2017

Cara Menstimulasi Agar Anak Cerdas

agar anak cerdas

agar anak cerdas maka harus selalu mengetahui setiap dari pertumbuhannya. Behwa Pertumbuhan otak anak berasal dari pengalaman dan latihan yang diterima otak. Sight, sound, touch, taste dan smell merangsang hubungan sel otak (disebut sinapsis) dan menghasilkan triliunan lebih banyak. Semakin kompleks interkoneksi ini, semakin pintar anak Anda nantinya. Bila Anda memberi anak Anda stimulasi dini dan berbagai pengalaman, Anda dapat mempercepat perkembangan otaknya. 


  1. Berinteraksi dengan anak Anda. Para ilmuwan telah mengamati bahwa bayi yang tidak dipeluk, bermain dengan dan dicintai memiliki pertumbuhan otak yang kerdil. Mereka juga mengamati bahwa bayi yang tidak ditahan dan tidak mendapat perhatian gagal tumbuh, menjadi depresi, dan akhirnya meninggal. Di sisi lain, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa memeluk, berinteraksi dan bermain dengan anak Anda memiliki efek kuat dalam mengembangkan kecerdasannya. Hubungan cinta yang terbentuk antara Anda dan anak Anda dan interaksi satu lawan satu dengan dia memberikan dasar untuk kemampuan berpikir yang lebih tinggi.
  2. Bicaralah dengan anak Anda. Juga, dengarkan saat anak Anda berbicara. Hal ini memperkuat usaha mereka untuk berkomunikasi dan bahasa serat . Anda juga bisa membaca buku untuk anak Anda. Mulailah membaca bahkan jika anak Anda tidak mengerti kata-katanya. Ini memberi mereka awal agar anak cerdas untuk mengembangkan kemampuan bahasa. Anak-anak yang membaca saat muda lebih cenderung mengembangkan minat membaca sepanjang masa, melakukannya dengan baik di sekolah, dan berhasil dalam kehidupan orang dewasa. Membaca buku merupakan salah satu kegiatan terpenting yang membuat anak cerdas.
  3. Paparkan anak Anda pada hal-hal yang mengembangkan kedua sisi otak mereka - fungsi sisi kiri untuk penalaran, logika, dan bahasa sementara sisi kanan menampilkan kreativitas dan seni. 
  4.  Biarkan anak Anda bermain - Saat anak Anda bermain, mereka menciptakan fondasi untuk keterampilan intelektual, sosial, fisik dan emosional mereka. Saat anak Anda bermain dengan anak-anak lain, mereka belajar menggabungkan gagasan, kesan, dan perasaan dengan orang lain. 

Demikian ulasan mengenai agar anak cerdas. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda, sekian terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar