Saturday, June 10, 2017

Mengenal Jenis Jenis Proses Melahirkan

Mengenal Jenis Jenis Proses Melahirkan

Hamil dan melahirkan adalah kodrat yang harus dijalani seorang wanita. Bahkan ada ungkapan yang menyatakan seorang wanita belum dapat dikatakan sebagai wanita seutuhnya jika belum mengalami proses kehamilan dan melahirkan. Oleh karena itu saat seorang wanita mengalami kehamilan maka ia akan mempersiapkan berbagai hal guna kelancaran proses kehamilannya hingga saatnya melahirkan.  

Mulai dari persiapan fisik dan kesehatan, hingga persiapan untuk keperluan bayinya kelak seperti pakaian ataupun nama nama anak laki-laki modern.  Namun tahukah Anda selain dari berbagai persiapan tersebut seperti mempersiapakn nama nama bayi laki laki modern, Anda perlu mengetahui pula mengenai jenis-jenis proses melahirkan. Sehingga Anda akan mendapatkan sedikit gambaran mengenai proses yang kelak mungkin akan Anda alami. Berikut adalah beberapa jenis proses melahirkan bayi : 

Proses Natural Proses melahirkan yang satu ini merupakan proses melahirkan melalui vagina atau biasa disebut dengan vaginal birth. Proses yang satu ini dilakukan secara alami, mulai dari pembukaan pertama hingga melahirkan tanpa dibantu oleh obat-obatan apapun. 

Proses Normal Proses persalinan yang satu ini sama seperti proses normal yaitu melalui vagina. Namun untuk proses yang satu ini dalam menjalani masa pembukaan dibantu oleh obat-obatan yang dapat merangsang proses pembukaan sehingga pembukaannya menjadi lebih cepat. Pada proses kelahiran seperti ini biasanya pembukaan dapat terjadi dengan cepat, namun rasa sakit saat mulas menjadi lebih hebat dari pada pembukaan pada proses natural. Pemberian obat-obatan ini dilakukan jika pembukaan yang dialami oleh sang ibu berjalan lambat atau bahkan tidak mengalami kemajuan.

C-section atau caesar Proses persalinan yang satu ini dilakukan degan proses pembedahan, sehingga tidak melalui vagina. Persalinan dengan proses ini dilakukan layaknya akan menjalani operasi sehingga diperlukan pemberian anastesi pada sang ibu. Namun anastsi yang diberikan berlaku untuk daerah pinggang ke bawah, sehingga saat proses persalinan sang ibu biasanya masih dalam kondisi sadar. 

Itulah beberapa jenis proses persalinan yang biasa dilakukan. Untuk mengenali lebih jauh masing –masing proses ini dan berbagai informasi lainnya seputar kehamilan, Anda dapat bergabung di duniamamy.com, di sana Anda akan mendapatkan berbagai informasi, tips dan berita lainnya seputar kehamilan, bahkan hingga daftar nama nama anak laki-laki modern yang mungkin Anda perlukan.
Load disqus comments

0 komentar