Monday, June 19, 2017

Manfaat Infused Water Buah Okra


Apakah Anda pernah mendengar buah okra? Bagi sebagian ornag memang buah okra tidak begitu populer, namun buah okra menyimpan berbagai manfaat penting untuk kesehatan. Buah okra merupakan bamia atau sejenis tanaman berbunga abadi yang termasuk kedalam Genus Hibscus dari keluarga kapas-kapasan atau Malvaceae dan tanaman penghasil serat ini juga banyak dibudidayakan di daerah yang memiliki iklim hangat dan tropis. Tanaman ini merupakan berasal dari benua Afrika dan saat ini buah okra sudah banyak dikenal di sejumlah negara, seperti Srilanka, Saudi Arabia, Phipilina, Jepang dan negara lainnya. Tapi, Indonesia belum begitu dikenal oleh masyarakatnya dari buah ini. Buah oktra memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan, kaya akan asam lemak tak jenuh, asam inoleat, asam oleat dan lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan buah oktra menjadi minuman yang diesbut infused water. Manfaat Infused Water buah oktra yang kaya manfaatnya tersebut bisa Anda miliki dari minuman sehat infused water.
Cara membuat minuman infused water dari buah oktra adalah, dengan memilih buah oktra yang organik agar terhindar dari pestisda. Cuci bersih buah oktra dari berbagai kotoran, siapkan 3 buah oktra, kemudian iris tipis dan masukan kedalam air mineral dalam gelas. Setelah itu diamkan selama 3 sampai 4 jam dalam kulkas atau 1 sampai 2 jam pada suhu ruangan. Setelah waktu yan cukup lama untuk disimpan, saatnya untuk menyaring ekstrak buah oktra tersebut dan harus segera dihabiskan agar Manfaat Infused Water buah oktra bisa Anda rasakan manfaatnya segera. Dan ingat! Jangan buang rendaman buah oktra yang telah digunakan, Anda bisa membuatnya kembali sampai 3 kali dengan proses perendaman dengan waktu yang sama. Bagaimana, mudah sekali, bukan?

Jika Anda ingin merasakan Manfaat Infused Water dari buah otra ini untuk kesehatan, maka tidak adal salahnya untuk membuat di rumah. Kandungan gizi pada buah oktra cukup bagus untuk kesehatan, mulai dari protein, kerbohidrat, vitamin, serat dan sebagainya.
Load disqus comments

0 komentar