Tuesday, June 13, 2017

Ketombe Penyebab Kulit Kepala Gatal


ketombe adalah salah satu musuh manusia yang sudah sejak lama sangat ingin di basmi dengan sekali kerja. Namun kenyataannya salah satu gangguan yang menyebabkan kulit kepala gatal ini cukup sulit untuk di atasi terutama jika anda tidak bisa menjaga kebersihan kulit kepala anda sendiri. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi gangguan ketombe mungkin anda harus tahu apa yang menyebabkan kepala anda mengalami ketombe yang kerap membuat gatal dan membuat rasa percaya diri anda hilang karena penampilan anda terganggu oleh adanya bintik merah di daerah kepala.
Nah, bagi anda yang ingin tahu apa sih sebenarnya yang membuat anda mengalami gangguan ketombe. Berikut adalah hal – hal yang dapat menyebabkan kulit kepala mengalami ketombe, diantaranya adalah:
  1. Jamur
Dibagian – bagian yang memiliki rambutlah jamur sangat suka dan menjadikannya tempat untuk tinggal dan berkembangbiak. Jamur menyukai tempat yang sangat lembab untuk dapat bertahan hidup. Hal ini bisa jadi karena rambut anda memiliki produksi minyak yang sangat berlebih sehingga menyebabkan kulit kepala mudah lembab dan lepek sehingga kotoran rambut lebih mudah menempel
  1. Shampo
Menggunakan produk pembersih rambut yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kepala anda juga bisa menyebabkan kulit kepala berketombe, karena bisa menganggu kondisi kulit dan merusaknya sehingga mudah terkena jamur
  1. Alat – alat penataan rambut
Menata rambut memang tidak dilarang, namun jika anda menggunakan alat penata rambut yang menghasilkan panas tinggi maka dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan dapat merusak kulit kepala serta rambut.
Untuk mengatasi gangguan kulit kepala gatal akibat adanya ketombe anda bisa mengganti sampho anda dengan shampo yang memiliki kandungan tea tree oil, zinc phyrithione, atau juga selenium. Kandungan tersebut mampu menyegarkan kulit, mengembalikan kelembaban kulit alami, dan juga meredakan rasa gatal. Jika rasa gatal atau ketombe anda tidak kunjung sembuh dengan menggunakan produk shampo dan serum ketombe mungkin anda juga harus mencoba konsultasi dengan doketr ahli kulit untuk mengetahi kondisi kulit kepala anda yang sebenarnya.


Load disqus comments

0 komentar