Wednesday, June 7, 2017

Kegiatan yang di Lakukan di Ruang Keluarga

Kegiatan yang di Lakukan di Ruang Keluarga

Salah satu spot di rumah yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga adalah ruang keluarga. Setiap rumah pasti memiliki ruangan ini. Penataan ruangan keluarga haruslah sangat menyenangkan dan santai, karena di sini keluarga senang berkumpul dan bersantai dengan tujuan untuk istirahat bersama keluarga. Maka dari itu dalam menata ruang keluarga anda harus berfikir kreatif. 

Hal ini dikarenakan ruangan ini biasanya dijadikan ruangan yang multifungsi, kenapa dikatakan dengan multi fungsi karena selain kegiatan berkumpul ada juga kegiatan lainnya yang dilakukan keluarga di ruang keluarga, di antaranya adalah : 

Makan bersama Meskipun di dalam rumah ada meja makan, akan tetapi terkadang makan bareng bersama keluarga itu lebih asyik jika dilakukan di ruang keluarga sambil nonton tv dan lesehan. Makan di ruang keluarga juga kadang dilakukan oleh anggota keluarga secara perorangan apabila sedang tidak kumpul bersama keluarga, memang kadang nyaman sekali. Maka dari itu dalam penatannya buatlah ruang keluarga yang luas lantainya serta dilapisi dengan karpet supaya lebih nyaman untuk duduk – duduk di bawah atau lesehan. 

Menonton tv Sudah pasti hal utama yang harus ada di ruangan keluarga adalah tv, karena tv ini memang salah satu alat yang menjadi magnet bagi setiap anggota keluarga untuk berkumpul. Akan berbeda rasanya jika di ruang keluarga tidak ada tv, akan menjadi seperti ada yang kurang dalam tata ruangnya. 

Tempat mengerjakan tugas Anak – anak pastinya masih membutuhkan bimbingan orang tua saat belajar, untuk semakin menyemangati anak – anak anda bisa mengajak mereka belajar di ruang keluarga dibandingkan din kamar, supaya lebih terhibur dan anak menjadi tidak terlalu jenuh karena harus berdiam diri di kamar terus. Maka dari itu keberadaan meja di ruang keluarga juga sangat penting, selain untuk menyimpan sesuatu, tetapi juga untuk digunakan belajar anak – anak. 

Itulah beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan di ruang keluarga, dengan mengetahui hal di atas anda bisa membuat menata ruang keluarga yang sesuai.
Load disqus comments

0 komentar