Monday, June 19, 2017

Buah-buahan Yang Baik Bagi Otak Anda

nutrisi otak

Hubungan otak dan tubuh dalam beberapa dekade terakhir telah membuktikan pentingnya peranan makanan dalam fungsi metal. Gizi yang buruk berdampak pada kemampuan belajar dan ingatan. Jika kondisi sehat maka tingkat kosentrasi akan semakin meningkat, untuk menyempurnakan perkembangan otak buah hati anda berikanlah susu Dancow  dengan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi otak. Selain itu sebagai makanan tambahan, anak anda dapat diberi nutrisi otak lainnya yang terdapat dalam buah-buahan. Berikut jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi :
  1. Alpukat

Buah yang banyak terdapat di Indonesia ini memiliki manfaat yang baik bagi otak. Dengan kandungan lemak tak jenuhnya, alpukat dapat melancarkan perputaran darah ke otak. Aliran darah ke otak dengan membawa nutrisi yang baik serta mengandung banyak oksigen akan menjadikan fungsi kerja otak bekerja secara maksimal. Selain itu alpukat dapat membantu mengurangi takanan darah, sehingga mengurangi resiko terkena stroke.

  1. Delima

Buah selanjutnya yang baik untuk otak yaitu buah delima, buah yang banyak terdapat di halaman rumah ini belum banyak orang yang membudidayakannya, penanaman dilakukan hanya sekedarnya saja, belum dikelola dengan serius, padahal buah delima memiliki manfaat yang sangat baik dalam perkembangan otak dengan cara melindungi sel-sel otak terhadap kerusakan dari radikal bebas.

  1. Tomat

Buah dengan warna merah ini banyak digunakan dalam berbagai masakan, buah tomat banyak tumbuh subur di dataran tinggi. Dibeberapa tempat buah ini dijadikan komoditi pertanian sebagai bahan campuran masakan dan pembuatan saus. Dengan kandungan licopenenya serta antioksidan akan melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Blueberry

Buah matang biasanya berwarna biru kehitaman dengan rasa yang manis, sedangkan buah mudanya biasanya berwarna merah dengan rasa yang asam. Buah yang tumbuh liar di sekitar lingkungan anda. Dengan kandungan serat dan vitamin C-nya akn melindungi otak dari stress oksidatif serta mengurangi resiko penyakit alzaimer dan demensia.


Itulah manfaat buah-buahan yang baik bagi otak sebagai makanan tambahan nutrisi otak anda agar dapat bekerja secara maksimal. Semoga bermanfaat.   
Load disqus comments

0 komentar