Tuesday, May 23, 2017

Tips Memilih Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Mual Saat Hamil

mual saat hamil
mual saat hamil

Mengalami rasa mual saat hamil bagi sebagian besar ibu-ibu menjadi hal yang tidak bias dilepaskan. Hal ini karena banyak faktor yang bisa menyebabkan ibu hamil mudah sekali mengalami rasa mual. Salah satu yang bisa menjadi penyebab terjadinya rasa mual ini yaitu dari pemilihan makanan atau minuman yang salah. Oleh sebab itu memilih berbagai makanan dan minuman bisa sangat penting untuk mencegah mual.
Konsumsi makanan atau minuman yang bisa mencegah mual saat hamil sebenarnya sangat mudah dilakukan. Untuk itu mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan dari berbagai makanan untuk mencegah mual saat hamil menjadi penting untuk diketahui.
Untuk beberapa makanan yang bisa mencegah rasa mual saat hamil bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti buah dingin yang disimpan dalam lemari es. Buah dingin yang dikonsumsi selain mengandung vitamin penting untuk tubuh juga bisa membuat rasa mual yang mudah terjadi menjadi hilang, untuk itu sebelum dikonsumsi pastikan buah tersebut telah dicuci sampai bersih.
Supaya dalam konsumsi buah-buahan bisa mencegah rasa mual penting juga untuk diperhatikan agar tidak mengkonsumsi buah-buahan yang yang justru bisa membuat anda mudah mual seperti durian, nanas, pepaya, dan sebagainya.
Sebagai minuman yang bisa dipilih untuk mencegah rasa mual anda bisa membuat minuman jahe hangat. Minuman jahe ini bisa diminum terutama saat pagi hari untuk mencegah rasa mual yang sering terjadi pada saat bangun pagi. Selain minuman dengan jahe hangat anda juga bisa mengkonsumsi minuman lainnya seperti jus lemon atau bisa juga dengan air putih.
Memperhatikan makanan dan minuman saat hamil bisa membuat kesehatan anda dan juga janin dalam kandungan menjadi lebih sehat dan tidak terganggu. Untuk itu supaya dalam memilih makanan dan minuman bisa lebih aman sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau dengan bidan. Hal ini untuk menghindari resiko dari mual saat hamil yang bisa lebih parah anda alami.

Load disqus comments

0 komentar