Wednesday, May 3, 2017

Proses Perkembangan Janin Dalam Rahim

Perkembangan Janin Dalam Rahim yang baik

Mengetahui proses Perkembangan Janin Dalam Rahim adalah salah satu keajaiban Allah SWT yang telah menciptakan manusia mulai dari gabungan sel, menjadi segumpal darah, kemudian menjadi segumpal daging dan jadilah manusia yang lahir kedunia ini. Mungkin sebagian orang tidak begitu tahu proses perkembangan bayi dalam rahim seorang ibu, jika kita mengetahuinya setiap proses perkembangannya, maka kita akan terkagum-kagum dengan ciptaan-Nya. Untuk leih jelasnya lagi berikut tahapan perkembangan bayi dari bulan pertama sampai ia dilahirkan:
  • Bulan ke 1, proses pembuahan pada rahim ibu dan terbentuk kantung kehamilan untuk melindungi bayi dari air ketuban. Mulai terbentuk plasenta, terbentuk sirlulasi darah.
  • Bulan ke 2, janin sudah mulai berkembang, bentuk wajahnya sudah mulai berkembang, tampak bakal calon lengan, jari-jemari, kaki sudah mulai terlihat. Sistem saraf otak atau pusat dan sistem pencernaan mulai terbentuk.
  • Bulan ke 3, jenis kelamin sudah mulai terbentuk, bagian dalam tubuh pada bayi sudah mulai berkembang, sistem kemih serta organ reproduksi mulai terbentuk, dan hati mulai memproduksi empedu.
  • Bulan ke 4, organ tubuh pada bayi sudah mulai lengkap, seperti kaki, tngan, wajah, jari, sudah bisa terlihat jelas. Dan detak jantung sudah bisa dirasakan, begitu juga dengan gerakan bayi dalam perut ibu sudah muali aktif.
  • Bulan ke 5, kepala janin sudah mula ditumbuhi rambut halus, seluruh kulit bayi akan terlapisi lapisan putih yang berfungsi agar bayi tidak terkena oleh air ketuban secara langsung pada saat dilahirkan.
  • Bulan ke 6, pembuluh darah sangat terlihat karena kulit bayi yang masih tipis, bayi sudah bisa membuka dan menutup matanya, mendengarkan suara-suara dari luar perut ibunya.
  • Bulan ke 7, bayi sudah bisa mulai merespons suara-suara yang didengarnya dari luar perut ibunya, tubuh bayi sudah menyimpan lemak dan bayi akan berubah posisi.
  • Bulan ke 8, lemak pada kulit bayi sudah semakin banyak, sistem indera pada bayi mulai berfungsi sempurna, begitu juga dengan sistem organ dalam tubuhnys seperti paru-paru, dan otak mulai berkembang sempurna.
  • Bulan ke 9, paru-paru sudah sangat baik dan dapat berfungsi, kepala bayi akan berada di posisi bawah, dan pada bulan inilah bayi sudah mulai dilahirkan.
Itulah beberapa tahapan Perkembangan Janin Dalam Rahim yang sangat menakjubkan yang bisa Anda ketahui dan memuji kekuasaan-Na.
Load disqus comments

0 komentar