Monday, May 22, 2017

Pentingnya Menjaga Kehamilan

cara menjaga kehamilan

Kehamilan merupakan salah satu proses yang akan dilewati oleh seorang ibu ketika akan memiliki seorang buah hati. Pada saat itu seorang ibu hamil akan mengalami berbagai macam hal yang akan mempengaruhi kondisi janin yang sedang ada di dalam kandungannya. Agar bayi yang dikandung tetap sehat dan mampu etrlahir dengan normal maka seorang ibu harus mencari cara menjaga kehamilan agar segala macam hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada kandungannya.
Pada minggu-minggu awal kehamilan merupakan awal mula seorang ibu mengalmi berbagai macam kendala seperti rasa mual dan ingin selalu muntah, semua itu bisa di siasati dengan berkonsultasi kepada dokter kandungan dan mencari solusi yang aman bagi ibu dan bayi yang ada di dalam perutnya, ketika kehamilan sudah terlihat membesar khususnya pada saat usia kehamilan diantara 6-8 bulan seorang ibu hamil harus mengurangi berbagai macam aktifitas yang menguras tenaga. Semua itu berguna agar kesehatan kandungannya tetap terjaga.
Selain itu ada beberapa hal yang harus dihindari oleh seorang ibu hamil. Diantaranya adalah :
  1. Tidak boleh mendekati seorang perokok. Menjadi seorang perokok pasif maupun aktif keduanya akan sangat membahayakan kesehatan, akan tetapi resiko menjadi perokok pasif lebih berat daripada menjadi seorang perokok aktif, khusus bagi seorang ibu hamil sangat dianjurkan untuk menghindari seorang perokok, apabila suaminya seorang perokok maka minta pengertiannya agar tidak merokok di hadapan anda
  2. Harus terhindar dari stres. Tidak hanya kondisi fisik saja yang bisa mempengaruhi kesehatan janin uang sedang di kandung, kondissi psikologis juga akan berpengaruh sangat besar pada kesehatan bayi yang sedang dalam kandungan, perbanyaklah kegiatan positif dan dekat dengan keluarga anda sehingga anda bisa mencairkan segala macam permasalahan yang sedang dihadapi dan terhindar dari sres.
  3. Menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
  4. Rutin memeriksakan keehamilan anda kepada dokter ahli kandngan maupun bidan

Itulah beberapa cara menjaga kehamilan dan hal-hal yang harus dihindari ketika sedang mengandung, jagalah kesehatan janin anda maka anda akan memiliki buah hati yang sehat dan sempurna.
Load disqus comments

0 komentar