Wednesday, May 17, 2017

Pentingnya Mengetahui Usia Kehamilan

cara menghitung usia kehamilan dalam minggu
cara menghitung usia kehamilan dalam minggu

Dalam masa – masa kehamilan tentunya banyak hal yang akan terjadi dan bagi anda yang baru pertama kali hamil tentunya akan kaget, bisanya mual – mual, nafsu makan menjadi meningkat dan lain sebagainya. hal tersebut tentunya tidak perlu di cemaskan karena hal itu merupakan sesuatu yang wajar bagi ibu yang baru saja hamil. Dalam masa – masa kehamilan tentunya banyak hal yang harus di perhatikan diantaranya adalah mulai mengkonsumsi makanan sehat karena makanan yang anda makan menjadi sumber makanan untuk calon bayi, selain itu hamil bukan berarti malas – malasan, hal tersebut akan membuat persalinan tidak lancar maka dari itu beraktivitaslah walaupun hanya sedikit. Selain itu anda juga perlu mengetahui cara menghitung usia kehamilan dalam minggu. Dengan begitu anda dapat mengetahui berapa usia kandungan bagi ibu hamil. Nah berikut ini saya akan paparkan cara tersebut.
1 . Melakukan Fundus Uteri
Hal yang harus anda ketahui supaya tahu usia kehamilan yaitu anda dapat melakukan cara fundus uteri atau juga bisa disebut dengan mengukur tinggi rahim. Cara ini merupakan salah satu cara yang biasanya digunakan oleh tenaga medis yang memang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya, maka dari itu bila anda ingin melakukan hal tersebut pastikan dokter atau bidan yang anda pilih memang sudah berpengalaman, untuk cara pengukurannya memang tidak terlalu sulit yaitu dengan melakukan perabaan pada puncak rahim tertinggi rahim calon ibu. Patokannya sesuai dengan prosedur yang telah dibuat oleh pihak dokter yang telah profesional di bidangnya.
2 .  Cek Menggunakan USG

Selain melakukan fundus uteri sebagai cara menghitung usia kehamian mingguan, anda juga bisa menggunakan cara yang satu ini adalah USG. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling diminati oleh banyak orang karena cara yang satu ini bisa di bilang menjadi salah satu cara yang sangat komplit karena selain bisa menghitung usia kehamilan anda, alat ini juga bisa mengetahui jenis kelamin apa yang sedang di kandung.
Load disqus comments

0 komentar