Thursday, May 18, 2017

Pentingnya Janin Berkembang dengan Baik Sesuai Usianya

perkembangan janin tiap minggu
perkembangan janin tiap minggu

Perkembangan janin tiap minggu yang sangat baik pada Ibu hamil, sangat dipengaruhi oleh kondisi sang Ibu itu sendiri. Di mana penjagaan serta perawatan yang dilakukan sangatlah penting, mengingat janin yang berada di dalam rahim selama 9 bulan perlu berkembang dengan baik sesuai tahapan usia tiap minggunya. Anda dapat menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi makanan yang baik bagi Ibu hamil, lengkap dengan pemenuhan gizi, nutrisi serta vitamin. Selain itu, pastikan kesehatan terjaga dengan baik melalui berbagai olahraga khusus Ibu hamil, menghindari stress, serta mencukupi waktu istirahat di siang serta malam hari. Terutama bagi mereka yang tengah hamil pada usia kehamilan minggu – minggu awal merupakan usia yang masih sangat rentan, sehingga penjagaan pun harus dilakukan lebih ekstra.  

Fungsi dari perkembangan janin sangatlah penting dalam pembentukan bayi yang lengkap dan juga sehat, sehingga setiap tahapan perkembangan pada usia kehamilannya harus selalu terawasi dengan baik agar anda mengetahui kondisi perkembangan janin di dalam rahim. Janin yang sehat serta berkembang dengan baik, tentu lah merupakan keinginan serta harapan dari setiap pasangan karena mereka dapat menyempurnakan kehidupan rumah tangga dengan memiliki anak yang sehat serta berkembang dengan baik. Yang perlu anda ketahui terdapat beberapa hal penting dalam usia gestasi tertentu. Pada usia kehamilan 14 minggu jenis kelamin sudah dapat ditentukan, sehingga bagi anda yang penasaran dapat melakukan pemeriksaan melalui USG. Sedangkan gerakan pada bayi di dalam kandungan umumnya mulai dapat dirasakan saat kehamilan usia 16 atau 20 minggu. Setelah mencapai usia kehamilan 24 minggu, janin dapat bertahan hidup di luar rahim, meskipun belum sempurna dan mungkin memerlukan perawatan tambahan.

Untuk mencegah hal tersebut atau kelahiran yang belum siap, sudah semestinya anda menjaga kondisi kandungan dengan sangat baik yaitu tidak terlalu kelelahan serta mencukupi waktu istirahat. Karena kondisi fisik dan mental dari para wanita hamil yang berbeda dari wanita biasa yang belum hamil, membuatnya harus lebih ekstra ketat dalam mengontrol kesehatan dirinya untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungannya. Selain itu, penting untuk menjaga kondisi yang baik bagi Ibu hamil, karena sangat mempengaruhi perkembangan janin tiap minggu hingga Ia siap dilahirkan.

Load disqus comments

0 komentar