Monday, May 22, 2017

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Buah buahan untuk ibu hamil
Buah buahan untuk ibu hamil

Bagi anda para ibu hamil apalagi bagi para ibu hamil yang baru memasuki masa kehamilan trimester pertama pastinya sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan. Hal tersebut dikarenakan selain sangat baik untuk mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil muda, buah-buahan juga sangat baik untuk perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Akan tetapi anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi buah-buahan karena tidak semua buah-buahan cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut ini Duniamamy.com akan memberikan beberapa informasi mengenai buah buahan untuk ibu hamil.
Untuk Buah buahan untuk ibu hamil yang pertama yaitu buah pir. Buah yang satu ini sangat baik untuk ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya. Berikut ini merupakan kandungan yang terdapat pada buah pir diantaranya yaitu asam folat, vitamin C, serat dan juga kandungan yang lainnya. Kandungan asam folat pada buah pir sangat baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung, kemudian vitamin C-nya bisa mengatasi masalah mulut yang sering dialami oleh ibu hamil, kemudian baik untuk proses pencernaan bahkan baik untuk imunitas ibu hamil. Selain itu juga mengandung serat yang sangat baik untuk mencegah ibu hamil mengalami sembelit.
Untuk buah yang kedua yaitu buah alpukat. Kandungan yang terdapat pada buah alpukat sangat baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung. Selain itu juga bisa mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil pada masa kehamilan trimester pertama. Kemudian buah ini juga mengandung kalium dan juga vitamin B kompleks yang tentunya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.
Untuk buah yang ketiga yaitu buah kiwi. Buah kiwi mengandung antioksidan yang bisa mencegah dampak buruk radikal bebas pada ibu hamil, selain itu juga kandungan vitamin C-nya sangat baik untuk menjaga pencernaan ibu hamil.
Untuk buah yang keempat yaitu buah jambu air. Buah ini banyak mengandung, untuk itu buah ini sangat baik untuk mengatasi dehidrasi dan juga mencegah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil pada masa kehamilan trimester terakhir.

Load disqus comments

0 komentar