Tuesday, May 9, 2017

Beberapa Cara Melahirkan Normal Dengan Benar

Beberapa Cara Melahirkan Normal Dengan Benar

Sebagai seorang wanita melahirkan secara normal sangatlah diidamkan, hal tersebut dikarenakan bisa merasakan perjuangan menjadi seorang ibu yang sempurna. Melahirkan dengan jalan normal memang sangat dianjurkan oleh medis sebab itu menandakan bahwa ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. melahirkan secara normal memang akan menimbulkan rasa sakit. 

Namun rasa sakit tersebut beragam ada yang merasakan sakit yang luar biasa, ada juga yang merasakan sakit yang hanya sekejap saja hal tersebut dikarenakan faktor yang berbeda-beda seperti ukuran bayi, pengalaman, pertolongan medis dan lain sebagainya. Meski melahirkan akan merasakan sakit namun itu hal yang wajar, nantinya rasa sakit tersebut akan terbayar dengan kehadiran sang bayi lucu, mungil dan menggemaskan. Agar proses persalinan berjalan dengan lancar ada beberapa cara melahirkan normal yang benar yang harus anda ketahui. 

Berikut ini akan disajikan bagaimana caranya agar saat melahirkan bisa berjalan dengan lancar caranya yaitu sebagai berikut: 

Siapkan diri anda untuk melahirkan dengan cara memposisikan badan setengah duduk dengan dua kaki mengangkang dan dibuka dengan lebar agar jalan lahir lebih maksimal. 

Pegang kedua paha dengan kedua tangan dan kaki diarahkan ke bidan atau dokter yang membantu proses persalinan. 

Mengejenlah sesuai dengan intruksi dokter. Ambil nafas dari dalam hidung kemudian tahan dan mengejenlah. 

Saat proses mengejen usahakan agar mata terbuka dan ditujukan pada perut untuk menambah kewaspadaan. Jangan sesekali memejamkan mata saat mengejen sebab itu kelenjar pada mata bisa pecah yang akhirnya mata jadi memerah. 

Letakkan dagu di atas dada agar anda lebih bisa berkonsentrasi. 
Hindari untuk mengerang karena hal tersebut bisa menyebabkan kurang baik pada kesehatan. 

Saat bayi kepala sudah keluar maka anda tidak perlu mengejen dengan penuh tenaga. 

Demikianlah cara melahirkan normal dengan benar, semoga proses melahirkan anda diberikan kelancaran dan bayi yang dilahirkan sehat, yang paling terpenting untuk bisa melahirkan dengan normal yaitu berdoa pada yang maha kuasa.
Load disqus comments

0 komentar