Thursday, April 13, 2017

Mengetahui Perkembangan Janin Dengan Memeriksa Kandungan

Mengetahui Perkembangan Janin Dengan Memeriksa Kandungan

Setiap pasangan yang tengah menanti kelahiran buah hati pastinya sangat tertarik dengan perkembangan janin yang dikandung sang istri. Janin yang berada dalam perut sang ibu setiap hari mengalami perkembangan, perut ibu akan semakin membuncit. Penasaran dengan perkembangan janin dari minggu ke minggu?.

Duniamamy.com yang merupakan salah satu website yang membahas mengenai seputar kehamilan akan membahas mengenai tahap-tahapan perkembangan janin setiap minggunya. Janin berada dalam kandungan sekitar 9 bulanan. Untuk itu terdapat tiga tahapan perkembangan janin yang bisa calon ibu ketahui diantaranya yaitu: 

Tahap pertama yaitu janin yang sedang dikandung masih berupa ovum atau telur. Ovum tersebut terbentuk pada usia 0 sampai 2 minggu masa kehamilan. 

Selanjutnya untuk tahap yang kedua yaitu janin yang dikandung sudah berupa embrio. Proses ini terjadi pada usia 3 sampai 5 minggu masa kehamilan. Pada usia kehamilan ini, embrio sudah membentuk tubuh janin. 

Untuk tahapan selanjutnya yaitu janin dikandung sang ibu mengalami perkembangan setiap minggunya. Agar ibu hamil mengetahui mengenai perkembangan janin dari minggu ke minggu, maka ibu dan juga suami bisa langsung berkonsultasi dengan dokter ataupun juga bidan yang telah anda pilih. Dengan begitu, anda sebagai calon ibu dan juga ayah bisa mengetahui perkembangan janin yang tengah dikandung setiap minggunya. 

Dokter kandungan akan melakukan tes USG, dengan tes USG tersebut, maka ibu dan juga suami bisa bisa mengetahui kesehatan janin yang dikandung, kemudian jenis kelamin, berat badan dan juga perkiraan persalinan. Untuk itu rajin-rajinlah memeriksakan kandungan agar mengetahui perkembangan janin yang dikandung. 

Untuk mendukung perkembangan janin setiap minggunya, maka anda sebagai ibu yang mengandungnya bisa menjaga kandungannya dengan mengkonsumsi makan yang sehat dan juga istirahat yang cukup. Terdapat beberapa makanan yang bisa mempengaruhi perkembangan janin diantaranya yaitu makanan mengandung omega 3 dan juga asam folat. 

Kandungan omega 3 dan juga asam folat sangat baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung. dan juga masih banyak makanan lainnya yang bisa mempengaruhi perkembangan janin setiap minggunya.
Load disqus comments

0 komentar