Tuesday, April 11, 2017

Makanan Untuk Ibu Hamil Muda Baik Untuk Janin Dan Ibu

Makanan untuk ibu hamil muda

Makanan untuk ibu hamil muda sangat di sarankan untuk memilih yang memang sangat di butuhkan. Memang ketika ibu hamil ini banyak sekali makanan yang bisa dimakan akan tetapi hanya beberapa yang memang benar-benar di butuhkan oleh ibu dan janin. Makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi tentunya menjadi prioritas di konsumsi oleh ibu hamil ini.

Bagi ibu hamil muda yang ingin tahu makanan apa saja yang tepat saat masa kehamilan, ini dia makanan untuk ibu hamil muda:

  • Produk susu 
Kandungan yang ada di dalam susu tentunya bisa mendukung untuk pertumbuhan bayi, memperbaiki jaringan yang rusak serta berguna untuk pembentukan otot dan berguna sebagai transportasi oksigen ke dalam janin. Jika terpenuhi untuk kebutuhan protein serta mineral maka ini bisa menunjang perkembangan serta pertumbuhan bayi. anda bisa memilih susu kedelai yang bisa menjadi alternatif untuk anda yang memiliki kecukupan vitamin d serta juga dengan rasa yang berbeda dan juga dengan adanya tambahan manfaat untuk ibu hamil.

  • Buah dan sayur 
Untuk kehamilan yang masih mudah kandungan vitamin c dari jus jeruk sangat dibutuhkan untuk menambah kekebalan tubuh serta untuk memerangi adanya infeksi. Selain itu juga untuk kandungan dari asupan makanan yang juga kaya akan kandungan zat besi tentunya bisa mencegah dari anemia. Anda bisa melengkapi pula dengan menggunakan tambahan sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang bisa anda dapatkan dari sayuran hijau serta juga mampu untuk meningkatkan hemoglobin ke dalam sel-sel tubuh dan untuk memberikan energi.


  • Ikan 
Ikan ini merupakan makanan yang memiliki kandungan protein serta asam lemak omega 3 yang tentunya bisa membantu untuk pembentukan otak janin walaupun demikian anda juga harus berhati-hati karena adanya kandungan merkuri yang terdapat pada jenis ikan tertentu yang bisa saja menggangu perkembangan janin. Perlu anda hindari pula dalam mengkonsumsi ikan yang mentah karena bisa meningkatkan kadar lemak jenuh yang ada di dalam tubuh.
Load disqus comments

0 komentar