Thursday, April 20, 2017

Kenali Kesehatan Janin Selama Dalam Masa kandungan

perkembangan janin dalam rahim

Bayi merupakan titipan yang maha kuasa. Saat kita menjadi orang tua kita hraus mampu mengenali perkembangan sang buah hati mulai dari masih di dalam kandungan. Karena pada saat itulah kita juga bisa berperan aktif dalam mengawasi perkembangan sang buah hati. Pada minggu-minggu awal kehamilan seorang ibu akan membutuhkan perhatian yang lebih dari suaminya. 

Hal tersebut dikarekanan pada minggu-minggu awa kehamilan semua ibu akan merasakan berbagai macam gejala fisik maupun psikologis yang di rasakan seorang ibu hamil, diantaranya adalah rasa mual, pusing dan berbagai macam perasaan lainnya, perkembangan janin dalam rahim akan bergantung pada perhatian dan ketelitian dari kedua orang tuanya. 

Ada berbagai macam hal yang bisa mengganggu perkembangan janin dalam rahim, diantaranya adalah:

  • Kebiasaan merokok. Rokok merupakan salah satu benda yang tidak memiliki keuntungan apapun yang dirasakan oleh tubuh kita. Bahkan dalam sebatang rook ada berbagai macam racun yang bisa membahayakan kesehatan orang-orang. Bagi para wanita yang sedang mengandung yang memiliki kebiasaan merokok harus mulai berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Karena tentu saja kebiasaan merokok tidka hanya akan membahayakan kesehatan dirinya sendiri akan tetapi juga kesehatan janin yang sedang di kandungnya. 
  • Melakukan berbagai macam aktifitas yang berat. Ketika seorang wanita hamil, maka ia harus mulai mengurangi berbagai macam aktifitas yang akan menguras fisik terlalu berat. Semua itu apabila terus menerus kita lakukan akan sangat membahayakan kesehatan janin yang sedang dalam kandungan 
  • Tidak memiliki beban pikiran yang terlalu berat. Seorang ibu hamil tidak hanya mengurangi aktifitas fisik yang terlalu berat, tatapi harus terbebas dari berbagai macam tekanan psikologis sehingga janin beserta ibu yang mengandungnya akan selalu sehat dan akan mampu melewati fase-fase kehamilan hingga proses melahirkan. 
Itulah beberapa hal yang harus kita hindari saat mengandung sang buah hati. Selalu perhatikan kondisi janin yang sedang kita kandung dan kurangi berbagai macam aktifitas dan kegiatan yang terlalu menguras fisik dan mental.

Load disqus comments

0 komentar