Friday, April 28, 2017

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Untuk mengatasi masalah kulit kepala gatal, memang diperlukan pengetahuan khusus tentang cara – cara mengatasi permasalahan tersebut. Tidak semua orang mengetahui tentang cara – cara mengatasi kulit kepala gatal. Pada saat kita mengalami kulit kepala gatal, maka kita akan mersa terganggu segala kegiatan atau aktivitas pekerjaan kita. Kita akan sibuk menggaruk kepala kita, karena gatal yang kita alami seakan – akan tidak mau berhenti. 

Ketika menggaruknya mungkin saja kita merasa enakan, namun menggaruk bukanlah sebuah solusi tepat untuk mengatasi permasalahan ini. Menggaruk hanya akan merusak jaringan – jaringan sel kulit yang ada di kepala kita. Dan ini sejatinya akan membahayakan kesehatan kulit kepala kita. Ada beberapa cara mengatasi kulit kepala gatal tanpa menggaruknya. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kepala gatal yang secara umum disebabkan oleh ketombe, psioriasis dan kurap adalah sebagai berikut : 

Kulit kepala gatal karena ketombe. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti minyak esensial pohon teh yang juga mengandung antifungal dan antibakteri. Bahan ini bisa menghindari kulit kepala terkena infeksi yang dapat memicu gatal pada kulit kepala. Anda bisa mencampurkan 10 tetes minyak zaitun dengan satu tetes minyak pohon teh (Tea Tree Oil), kemudian oleskan pada bagian yang bermasalah dengan menggunakan kapas bulat. Diamkan selama lima menit kemudian cuci hingga bersih. Kulit kepala gatal dikarenakan psioriasis. 

Anda dapat menggunakan pelembap dalam bentuk salep oles atau bisa juga dengan cuka apel. Caranya dengan mencampurkan dua sendok air dan satu sendok cuka apel. Oleskan ke kulit kepala, diamkan selama 10 menit, kemudian cuci rambut anda. Lakukan selama beberapa kali dalam seminggu. Meski untuk mengatasi psioriasis ringan hingga sedang anda dapat memilih beberapa cara di atas, tentu akan lebih baik jika anda mengonsultasikan obat apa yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kepala anda dengan dokter. 

Kulit kepala gatal dikarenakan kurap Guna menghindari penularan, dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk menggunakan sampo tertentu untuk menghilangkan jamur dari kulit kepala. Selain itu, dokter Anda mungkin juga akan meresepkan obat oral antifungal yang perlu dikonsumsi sekitar 6 minggu, seperti obat yang mengandung griseofulvin dan terbinafine. Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kepala gatal. Lakukan secara telaten dan pastikan anda berhasil menghilangkan kulit kepala gatal selamnya, dan and atidak lagi terganggu oleh permasalahan yang selama ini sering anda alami.
Load disqus comments

0 komentar