Bagaimana Carannya Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Cepat?

Apa yang namanya Paypal itu? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? Apa Itu Paypal? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? apa-itu-paypal Di dalam bisnis online tentu ada beberapa banyak macam tata cara atau suatu sistem pembayaran, mulai dari yang namanya transfer melalui rekening bank lokal maupun hingga penggunaan uang virtual.

Cara daftar / Membuat Akun Paypal


Apa yang namanya Paypal itu? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? Apa Itu Paypal? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? apa-itu-paypal Di dalam bisnis online tentu ada beberapa banyak macam tata cara atau suatu sistem pembayaran, mulai dari yang namanya transfer melalui rekening bank lokal maupun hingga penggunaan uang virtual.

Dibawah saya akan menjelaskan tata cara mendaptar akun Paypalnya mohon diperhatikan dengan Baik-baik.

Tidak seperti transaksi yang menggunakan transfer rekening bank lokal, mekanisme pembayaran secara virtual atau online-pun juga memiliki sebuah sistem yang sangat kompleks dengan banyak berbagai mekanisme dan derivatif-nya. Selain itu juga, proses transaksi virtual ini dapat juga melibatkan pihak ketiga yaitu Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, diantaranya adalah Paypal, Ipayment, Nochex, dan lain-lain. Diantara sekian banyak alat pembayaran virtual yang ada, saya baru menggunakan paypal. Jadi, di artikel ini saya akan sedikit membahasa tentang Paypal, dan cara mendaftar dan membuat akun Paypal.


PayPal Inc. adalah suatu perusahaan dalam jaringan yang menyediakan sebuah jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan sebuah kertas, seperti cek dan wesel pos.

Seperti yang sudah saya disebutkan sebelumnya, Paypal itu merupakan salah satu dari sekian banyak alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Bahkan sampai saat ini, Paypal merupakan sebuah alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet marketer karena memang alat pembayaran ini adalah yang paling aman dan yang paling mudah.


Paypal bisa diibaratkan sebagai rekening virtual, berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Kalau rekening bank lokal biasanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara, berbeda dengan paypal yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja, tentunya mereka yang sudah punya akun Paypal. Hanya dengan mengetahui email Paypal seseorang, kita bisa mengirimkan uang virtual ke akun Paypal orang tersebut dengan cepat dan aman. Para pengguna internet yang ingin melakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya untuk membeli barang, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lain-lain, biasanya menggunakan Paypal sebagai media transaksi karena lebih cepat dan aman. eBay.com (situs lelang online) dan banyak situs eCommerce menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka, ini tentunya mengharuskan para member mereka untuk memiliki akun Paypal agar bisa melakukan transaksi.



  • Keuntungan PayPal Bagi Pembeli

Pihak pembeli yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.



  • Keuntungan PayPal Bagi Penjual

Paypal tentunya tidak hanya melindungi satu pihak saja, tapi semua pihak. Paypal juga melindungi penjual dari permintaan pengembalian uang atau komplain bohong dari si pembeli yang berniat buruk. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim atau komplain palsu dari pembeli yang mengaku telah mengirimkan uang yang ternyata tidak ada catatan bukti pembayaran dan catatan transaksi. Setiap transaksi yang dilakukan dengan mengunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayaran di masing-masing akun Paypal, baik penjual maupun pembeli. Catatan ini bisa digunakan sebagai bukti bahwa telah terjadi pengiriman uang antara pembeli dan penjual.

Nah jika sudah jelas apa itu PayPal Dan seperti apa itu PayPal langsung saja Kepokok Pembahasannya Bagimana Cara Mendaftar akun PayPal?



  • Membuat Akun PayPal

Cara Daftar / Membuat Akun Paypal Untuk memiliki akun Paypal, Anda harus memenuhi persyaratan, antara lain; memiliki akun email yang aktif dan harus berusia minimal 18 tahun atau lebih. Jika saat ini Anda belum memiliki email, maka sebaiknya Anda membuatnya terlebih dahulu. Silahkan baca artikel saya sebelumnya, yaitu tentang cara membuat akun email.



  1. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Buka halaman website www.Paypal.com. Perhatikan pada bagian atas, tentukan apakah Anda ingin membuat akun Paypal untuk Pribadi atau untuk Bisnis. Dalam contoh ini, saya akan membuat akun Paypal untuk Pribadi. Lalu klik tombol ” Daftar” pada bagian atas kanan, nanti akan diarahkan ke halaman baru.
  • Pilih jenis akun yang Anda inginkan, dalam artikel ini Saya akan memilih akun “Primer” karna Saya ingin akun Paypal yang bisa digunakan untuk berbelanja dan menerima uang secara online.
  • Masukkan data pribadi Anda pada kolom yang disediakan, lalu klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”. 
  • Nanti akan muncul halaman verifikasi dimana Anda harus memasukkan kode ke dalam kolom yang di sediakan, lalu klik tombol “Lanjutkan”. 
  • Langkah selanjutnya adalah klik tombol “Masuk ke Rekening Saya”. Nanti akan muncul halaman akun Paypal Anda.
  • Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui email. Cek inbox email Anda dan cari email dari Paypal. Klik link untuk konfirmasi yang ada di dalam email tersebut.
  • Setelah melakukan klik pada link konfirmasi di email, nanti akan muncul halaman baru dimana Anda harus memasukkan password Paypal Anda. Password ini adalah password yang Anda buat saat mendaftar pada langkah 3.
  • Setelah langkah 8, Anda akan diarahkan ke halaman untuk membuat pertanyaan keamanan. Pertanyaan ini akan ditanyakan pada Anda ketika Anda lupa password, jadi pastikan Anda memilih pertanyaan dan jawaban yang mudah diingat. Setelah memilih pertanyaan dan mengisi jawaban pada kolom yang di sediakan, silahkah klik tombol “Kirimkan.
  •  Sampai di sini sebenarnya Anda sudah berhasil memiliki akun Paypal. Selanjutnya Anda bisa masuk ke halaman rekening Paypal Anda atau memasukkan data kartu kredit Anda. 

Perlu Anda perhatikan bahwa Akun yang sudah aktif perlu di verifikasi oleh pihak Paypal Agar akun tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembelian dan menerima pembayaran. Agar akun Paypal tersebut mendapat status “Verified”, Anda harus memasukkan data kartu kredit atau VCC (virtual credit card) Anda ke dalam akun Paypal Anda tersebut.

Bagi teman-teman yang tidak memiliki kartu kredit untuk verifikasi Paypal, bisa menggunakan VCC. Salah satu jasa yang menjual layanan ini bisa kita temukan di Kaskus, silahkan baca threadnya DI SINI. Bila Anda ingin mengisi BALANCE akun Paypal agar bisa digunakan untuk transaksi pembelian online maka Anda bisa membeli balance tersebut di tempat Jual Saldo Paypal.

Begitulah Tutorial dari Saya terimakasih sudah mamfir ke blog saya mudah mudahan ada manfaatnya dan mohon maaf dari saya bila ada kesalahan dari penjelasan saya diatas terimakasih wasalam


Jangan Lupa juga baca :

  1. Cara daftar akun adsense
  2. Cara daftar akun adsense lewat youtube
  3. Cara Mencari Keyword yang Bagus
  4. dan lain lain

COMMENTS

Name

artikel asuransi belanja online berita Berita Bola Bisnis bisnis online Chord edukasi Film Furniture gadget gaya hidup Google Adsense ibu dan anak internet jasa kecantikan kesehatan kosmetik kosmetik kecantikan lifestyle minuman MP3 Pemrograman Pendidikan percetakan Properti Software Stile teknologi tips Tips Masakan UMUM Youtube
false
ltr
item
Trikpas | Berbagi Tips dan Triks Mudah dan Simpel Seputar Kesehatan, Pendidikan, Tips dan Triks: Bagaimana Carannya Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Cepat?
Bagaimana Carannya Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Cepat?
Apa yang namanya Paypal itu? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? Apa Itu Paypal? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal? apa-itu-paypal Di dalam bisnis online tentu ada beberapa banyak macam tata cara atau suatu sistem pembayaran, mulai dari yang namanya transfer melalui rekening bank lokal maupun hingga penggunaan uang virtual.
https://3.bp.blogspot.com/-VqIPVffM-do/WOFgEuH6VgI/AAAAAAAAAnI/GC_Ma9OvRF81l1AqBGiW1TgHjZYlhE8VQCLcB/s640/maxresdefault.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-VqIPVffM-do/WOFgEuH6VgI/AAAAAAAAAnI/GC_Ma9OvRF81l1AqBGiW1TgHjZYlhE8VQCLcB/s72-c/maxresdefault.jpg
Trikpas | Berbagi Tips dan Triks Mudah dan Simpel Seputar Kesehatan, Pendidikan, Tips dan Triks
http://www.trikpas.com/2017/04/bagaimana-carannya-membuat-akun-paypal.html
http://www.trikpas.com/
http://www.trikpas.com/
http://www.trikpas.com/2017/04/bagaimana-carannya-membuat-akun-paypal.html
true
3875315062525481814
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy