Monday, March 20, 2017

Cara Membuat Website Gratis, Mudah dan Cepat Bagi Pemula



Cara belajar website gratis dengan mudah dan Cepat bagi Pemula. Pada pembahasan kali ini kalian semua akan belajar yaitu  Cara belajar website gratis, ajangan perlu khawatir karena orang yang awam dengan dunia internet pun pasti bisa mengikuti Cara belajar website gratis ini .

Website merupakan sesuatu yang makin hari makin populer di Indonesia , Pertumbuhan Internet di Indonesia yang terus meningkat ditambah akses internet yang semakin mudah didapat karena tahun depan Indonesia bakal mulai program internet gratis  . Jika kalian ingin belajar melakukan instalasi website , kalian harus mencobanya dari yang paling mudah , nah kali ini ngelag.com bakal ngasih tau kalian cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula .

Syarat Untuk Mengikuti Cara Membuat Website Gratis Ini


  • Harus Punya Domain
  • Harus Punya Hosting
  • Koneksi Internet Yang Memadai
  • Untuk hosting dan domain , Tidak usah khawatir karena pada cara membuat website gratis kali ini Domain dan Hosting bisa kalian dapatkan secara gratis . 
Secara garis besar untuk membuat website gratis kalian hanya harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

5 Langkah Mudah Dalam Cara Membuat Website Gratis


  • Buat akun di Freenom (gratis) untuk memiliki sebuah domain.
  • Tentukan nama domain (alamat website).
  • Buat akun di Hostinger.co.id untuk memiliki sebuah Hosting (gratis).
  • Hubungkan Domain dengan Hosting.
  • Mulai membuat Website Gratis menggunakan WordPress Self Hosting
  • Mendaftar Domain Gratis


Kalau kalian ingin belajar cara membuat website gratis , kalian harus belajar juga cara mengkonfigurasi domain . Untuk mendaftarkan sebuah domain gratis kalian bisa mendaftar di website freenom , sebenarnya banyak penyedia domain gratis lain tapi freenom ini memiliki pelayanan dan tampilan website yang sama dengan website penyedia domain berbayar lainnya , jadi supaya nanti kalian terbiasa mengkonfigurasi domain , gunakan website diatas dan ikuti langkah dibawah ini :

1 . Cek ketersediaan Domain Gratisan yang diinginkan .

Tulis alamat domain yang kalian inginkan , lalu tekan pada tulisan “Check Availability” , pada kasus kali ini saya menggunakan alamat ngelag sebagai contohnya .

2 . Pilih Ekstensi Domain Gratisan
Pada freenom tersedia 5 pilihan ekstensi domain gratisan yang bisa kalian pilih , pada kasus ini saya memilih .ml sebagai ekstensinya , maka domain yang saya daftarkan kali ini adalah musikgit.ml




Setelah memilih ekstensi domain , klik tombol checkout



Lalu akan muncul halaman untuk menentukan durasi berlangganan , pilih 12 Month , lalu klik continue.


3 . Lakukan Konfirmasi Domain Gratisan Yang Kalian Daftarkan



Masukan alamat email dan klik tombol Verify My Email Address.








Lalu cek inbox email kalian untuk melakukan konfirmasi , Klik link yang terdapat dalam pesan konfirmasi seperti gambar diatas .


Isi informasi mengenai pemilik domain secara lengkap , lalu centang pada “i have read and agree to the Terms & Conditions” lalu tekan tombol “Complete Order
4 . Login ke client area Domain Gratisan kalian

Klik tombol “Click here to go to your Client Area” dan lanjut ke langkah kedua yaitu bagian pendaftaran hosting gratisan .
Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas lalu baca langkah selanjutnya yaitu Mendaftar hosting gratis
Mendaftar Hosting Gratis
Penyedia layanan hosting gratis yang cukup terkenal dan mudah digunakan di Indonesia ada beberapa , namun kali ini kita gunakan Idhostinger karena selain mudah proses aktifasinya pun cepat.
Silahkan mengunjungi https://www.hostinger.co.id/ lalu daftar dengan menggunakan akun google.
Lalu klik Order pada kolom hosting Gratis .
Lalu klik Order pada kolom hosting Gratis .


Lalu lakukan pengisian informasi seperti yag ditunjukan pada gambar dibawah ini : (Ubah Tipe Domain Menjadi Domain “Berwarna Hijau”)



Beres deh tinggal langsung anda membuat websetnya thank guys.
Load disqus comments

0 komentar