Tuesday, March 21, 2017

Beberapa Teknik Dalam Proses Kelahiran Yang Benar

Beberapa Teknik Dalam Proses Kelahiran Yang Benar
Seringkali dari setiap melakukan persalinan yang paling diharapkan adalah mendapatkan cara melahirkan normal yang benar. Karena dengan begini yang memberikan kenyamanan dan keamanan pada sang ibu dan bayi di dalam proses melahirkan tersebut. Di dalam kawasan pedesaan atau pendalaman seringkali kita melihat dan mendengar bahwa dalam proses persalinan seringkali di praktekan oleh dukun. 

Maka bukanya mendapatkan kemudahan dalam proses melahirkan melainkan akan mendapatkan ancaman pada keselamatan sang ibu dan bayi tersebut. Melihat kejadian itu pastinya hal itu tidak ingin terjadi dalam proses persalinan yang dilakukan dalam kawasan pedesaan yang dilakukan oleh dukun beranak . 

Mungkin para orangtua ada baiknya di dalam melakukan proses persalinan itu dilakukan oleh seorang dokter atau bidan dalam melakukan proses persalinan tersebut karena bila kita perhatikan dengan langkah itulah maka akan mendapatkan cara melahirkan normal yang benar apabila kita melakukan proses persalinan pada dokter tersebut. 

Tetapi di dalam proses persalinan memang akan mendapatkan jeda waktu yang lama untuk mengeluarkan bayi tersebut. Namun ada jangan khawatir kali ini ada sebuah teknik di dalam proses kelahiran yang benar . 

1. Saat mengangkang ada baiknya ibu yang akan melahirkan usahakan mengangkang selebar mungkin langkah ini bertujuan untuk mendapatkan kelancaran dalam proses melahirkan. 

2. Posisikan ketika di dalam melakukan proses persalinan anda seperti melakukan sit up dan gunakan pantat sebagai tumpuannya. 

3. Kedua paha itu dipegang dengan menggunakan kedua tangan sedangkan kedua kaki di arahkan kepada bidan atau dokter yang akan membantu dalam proses persalinan itu sendiri. 

4. Letakan dagu anda di dada agar membuat anda tetap konsentrasi dan siaga sebagai penambah kewaspadaan dalam proses kelahiran tersebut. 

5. Cara pengambilan nafas memang harus benar dan juga panjangan sehingga di dalam memberikan hentakan dan tenaga untuk mengeluarkan sang bayi itu cenderung akan optimal. 

6. Bila kepala bayi sudah dapat terlihat maka yang anda lakukan adalah bernafaslah pendek dan hal ini mungkin untuk mengurangi kontraksi agar tidak menimbulkan luka atau robekan menjadi lebar. 

Itulah beberapa teknik melahirkan yang baik dan benar agar anda mendapatkan sebuah kelancaran dalam proses kelahiran. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar