Tuesday, December 6, 2016

PENTINGNYA LINGKUNGAN YANG BERSIH


Apa itu lingkungan ? Lingkungan adalah suatu tempat tinggal mahluk hidup baik itu masnusia, tumbuhan, maupun binatang yang di ciptakan Oleh Allah SWT yang memiliki pungsi yang sangat penting bagi kehiupan mahluk hidup karena lingkungan yang ditempatinya. Coba kalian bayangkan jika lingkungan hidup tidak ada apa yang kalian pikirkan, pasti kalian akan tidak ada juga karena lingkungan adalah kebutuhan pokok untuk suatu mahluk hidup. 

Tetapi lingkungan yang sekarang di tempati oleh mahluuk hidup sudah mulai tercemari oleh yang namanya polusi-polusi yang menyebabkan lingkungan menjai rusak, selain polusi juga sampah yang begitu banyak berserakan yang dapat meruksak yang namanya lingkungan, begitupun juga pepohonan yang guna memberikan kesejukan bagi umat manusia danmahluk hidup lainnya pepohonan yang gunanya sebagai paku bumi kini sudah mulai hampir habis karena ulah manusia yang menebang pohon tanpa teratur. 

Apa yang harus kita lakukan selaku mahluk hidup terhadap lingkungan ini? Hal yang harus kita lakukan terhadap lingkungan ini tentunya kita harus menjaga dan melestarikan yang namanya lingkungan karena keberlangsungan hidup mahluk hidup, cara menjaganya yaitu dengan cara melakukan reboisasi, apa itu reboisasai yang dimaksud reboisasi yaitu penghijauwan yang dimana melakukan pembibitan baru terhadap pohon yang menjadi suatu paku bumi, jika pepohonan masih terjaga otomatis lingkungan yang kia tinggali ini akan bersih dan sejuk karena pepohonan adalah sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup, selain melakukan reboisasi yaitu jangan membuang sampah sembarangan karena jika kita sebagai mahluk hidup melakukan buang sampah dengan sembarangan apa yang akan terjadi tentunya pasti akan menimbulkan kerusakan terhadap lingkungan seperti banjir karena tersumbatnya jalur air yang mengalir oleh suatu sampah yang berserakan dimana-mana. Maka dari itu marilah kita jaga dan lestarikan lingkungan kita ini guna untuk kebaikan kita selaku umah manusi ataupun mahluk hidup karena lingkungan adalah salah satu tempat tinggal kita.
Load disqus comments

0 komentar