ARTIKEL POIN – POIN PANCASILA

PENGERTIAN PANCASILA Pancasila adalah sebuah gambar Burung Garuda yang memiliki struktur yang melambangkan Indonesia, yang artinya BINEKA TUNGGAL IKA yang memiliki arti walaupun berbeda – beda tapi tetap satu jua, yang maskudnya masyarakat Indonesia memilik beragam perbedaan dalam segi hal budaya,

    POIN PANCASILA






PENGERTIAN PANCASILA
Pancasila adalah sebuah gambar Burung Garuda yang memiliki struktur yang melambangkan Indonesia, yang artinya BINEKA TUNGGAL IKA yang memiliki arti walaupun berbeda – beda tapi tetap satu jua,  yang maskudnya masyarakat Indonesia memilik beragam perbedaan dalam segi hal budaya, bahasa, agama, dan lainnya namun memiliki tujuan yang sama yaitu membangun dan menjaga Indonesia  dengan bersama – sama tanpa memandang dari segi hal perbedaannya.

Pacasila memiliki beberapa poin pion Pancasila yang poinnya adalah sebagai idieologi  NKRI (negara kesatuan republik indonesia) yaitu poin – poinnya ada 5 poin sesual namanya Pancasila, Panca yang berarti  5 dan sila yang berarti dasar. Poin – poinnya anntara lain sebaai berikut :

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.
  3. Persatuan Indonesia.
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan.
  5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Yang mana poin – poin tersebut memiliki keterkaitannya dengan poin – poin yang satu dengan yang lainnya keterkaitannya antara lain sebagai berikut :


  • Ketuhanan yang maha Esa.

memiliki keterkaitan dengan sila yang ke 2, 3, 4, dan sila yang ke 5, karena masyarakat indonesia tidaklah lepas dari yang namanya Agama walaupun beraggam Agamanya namun tetapi di poin ini di sebutkan ketuhanan yang maha esa karena dalam ajaran Agama mengajarkan cara melakukan kebaikan dan cara menjauhi keburukan  termasuk dalam sila – sila yang lainnya, karena sila sila tersebut di ambil dari al-qur’an.

  • Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Keterkaitan sila yang ke-2 dengan sila yang lainnya yaitu mengapa di sebut kemanusiaan yang adil dan beradab, karena keadilan itu adalah hal yang positif dan kita sesama umat Manusia harus memiliki jiwa yang adil dan memiliki rasa kemanusiaan. Itu kaitannya dengan sila yang ke-1.

  • Kaitan dengan sila yang ke-3
Yaitu masyaraat indonesia adalah masyarakat yang ramah dan sangat memiliki rasa kemanusiaan antar umat manusia sehingga dapat menjadi persatuan dan kesatuan yang utuh.

  • Kaitan dengan sila yang ke-4 
Yaitu rakyat akan bersatu akan menjadi satuan yang utuh tentunya harus ada yang namanya peminpin oleh sebab itu munculah sila yang ke-4.
  • Sila yang ke-5
Yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, rakyat indonesia harus adil kepada sesama umat manusia karena masyarakat indonesia didasari oleh yang namanya Agama karena tadi juga dalam Agama diajarkan dalam segi hal kebaikan dan keadilan adalah ajaran yang dianjurkan oleh agama, maka dari itu jelas sekali sila yang kelima memiliki keterkaitannya dengan sila – sila yang lainnya.

Dari kelima poin – poin Pancasila yang diatas memiliki makna yang berkaitan dan sila – sila tersebut adalah sila yang wajib ditaati oleh seluruh masyarakat RI, maka dari itulah PANCASILA dijadikan sebagai dasar negara atau ideologi negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera.
Name

artikel asuransi belanja online berita Berita Bola Bisnis bisnis online Chord edukasi Film Furniture gadget gaya hidup Google Adsense ibu dan anak internet jasa kecantikan kesehatan kosmetik kosmetik kecantikan lifestyle minuman MP3 Pemrograman Pendidikan percetakan Properti Software Stile teknologi tips Tips Blogger Tips Masakan UMUM Youtube
false
ltr
item
www.trikpas.com | Situs Terbaik Seputar Informasi General: ARTIKEL POIN – POIN PANCASILA
ARTIKEL POIN – POIN PANCASILA
PENGERTIAN PANCASILA Pancasila adalah sebuah gambar Burung Garuda yang memiliki struktur yang melambangkan Indonesia, yang artinya BINEKA TUNGGAL IKA yang memiliki arti walaupun berbeda – beda tapi tetap satu jua, yang maskudnya masyarakat Indonesia memilik beragam perbedaan dalam segi hal budaya,
https://2.bp.blogspot.com/-R-8yAL63BRk/WD2cHB0YlqI/AAAAAAAAAGI/wuORvsasbgALgGq9tJACAlKfis4FV8bQwCLcB/s640/download.png
https://2.bp.blogspot.com/-R-8yAL63BRk/WD2cHB0YlqI/AAAAAAAAAGI/wuORvsasbgALgGq9tJACAlKfis4FV8bQwCLcB/s72-c/download.png
www.trikpas.com | Situs Terbaik Seputar Informasi General
http://www.trikpas.com/2016/11/artikel-poin-poin-pancasila.html
http://www.trikpas.com/
http://www.trikpas.com/
http://www.trikpas.com/2016/11/artikel-poin-poin-pancasila.html
true
3875315062525481814
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy